Usai Pecat Baumgart, FC Koln Resmi Tunjuk Timo Schultz sebagai Pelatih Baru

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 05 Jan 2024, 04:30 WIB
FC Koln

Timo Schultz (Sumber: Reddit)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: FC Koln akhirnya resmi menunjuk mantan pelatih St. Pauli dan FC Basel, Timo Schultz, untuk menjadi pelatih baru menggantikan posisi Steffen Baumgart yang mengundurkan diri. Timo akan memiliki tugas yang cukup berat untuk mengangkat Koln keluar dari zona degradasi kompetisi Bundesliga musim 2023/24.

Hingga memasuki jeda musim dingin 2024, FC Koln masih terdampar di urutan ke-17 dari 18 peserta di kompetisi Bundesliga 2023/24. Tim berjuluk The Billy Goats itu hanya mampu meraih sepuluh poin dari 16 laga yang dimainkan di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut.

“Tugas besar menanti kami dalam beberapa hari, minggu, dan bulan mendatang untuk memastikan kami tetap bertahan di Bundesliga,” kata direktur Koln, Christian Keller, disadur dari laman Get Football News Germany.

“Kami sangat senang Timo Schultz akan bertanggung jawab atas tugas ini. Beliau memiliki kepribadian dan kompetensi untuk meningkatkan potensi kinerja tim kami. Mari kita hadapi ini bersama-sama dengan keyakinan penuh, Timo akan memberikan dedikasinya, dan kemudian kita akan berhasil bertahan di liga,” lanjutnya.

Sebelum menangani FC Koln, Timo menangani FC Basel dari Juli hingga September 2023 yang lalu. Ia dipecat oleh klub raksasa asal Swiss itu setelah menjalani awal musim yang buruk.

Akan tetapi, Timo tetap memiliki keyakinan bahwa dirinya bisa mengembalikan Koln ke performa terbaiknya di sisa kompetisi musim ini.

“Saya menantikan pekerjaan yang sangat menarik di klub hebat ini. Kami akan melakukan banyak kerja keras dalam beberapa minggu mendatang untuk mencapai hasil yang diharapkan. Kami akan tetap bertahan, saya 100 persen percaya itu,” ucap Timo.

Artikel Tag: FC Koln, Timo Schultz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-pecat-baumgart-fc-koln-resmi-tunjuk-timo-schultz-sebagai-pelatih-baru
360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini