Usai Nuno Espirito Santo Dipecat, Karim Benzema Cetak Hat-trick

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 12 Nov 2023, 22:30 WIB
Karim Benzema

Karim Benzema (Foto: africatopsports.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Arab Saudi: Karim Benzema mencetak hat-trick pertamanya di Liga Arab Saudi dan mengantarkan Al Ittihad menang 4-2 atas Abha pada Sabtu (11/11) dinihari WIB.

Hanya beberapa hari setelah pemecatan Nuno Espirito Santo, Al-Ittihad kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan 4-2 dengan pelatih sementara Hassan Khalifa yang mendampingi Karim Benzema dkk dari pinggir lapangan.

Nuno yang membawa Al Ittihad juara Liga Arab Saudi musim lalu, dipecat usai kekalahan 0-2 dari Al Quwa Al Jawiya di Liga Champions Asia.

Sejak menit-menit awal, Al Ittihad memainkan sepak bola menyerang dengan umpan-umpan yang mengalir sekaligus mencipatakan sejumlah peluang berbahaya yang membuat Abha kewalahan. Tim tamu juga mendapatkan sejumlah peluang di babak pertama.

Juara bertahan Liga Arab Saudi itu membuka keunggulan melalui tendangan penalti pada menit 38 setelah Karim Benzema dijatuhkan di dalam kotak penalti, VAR berperan dalam membalikkan keputusan awal yang dibuat oleh wasit dan sang pemain asal Perancis itu mencetak gol dengan sempurna dari titik putih.

Abha menyamakan kedudukan tujuh menit setelah babak kedua dimulai, bermula dari kesalahan kiper Ittihad Marcelo Grohe yang tidak sempurna dalam menghalau bola, bola liar di depan gawang itu dituntaskan Karl Toko Ekambi menjadi gol.

Al Ittihad kembali unggul tiga menit kemudian, berkat satu assist kelas dunia dari Benzema yang mengumpan bola ke arah Igor Coronado, yang melepaskan tendangan lob ke gawang untuk membawa tim asal Jeddah itu unggul 2-1.

Pada menit ke-66, Coronado membalas jasa Benzema dengan memberikan umpan terobosan kepada sang striker Prancis yang melepaskan diri dari kawalan lawan dan dengan tenang memasukkan bola menaklukkan Ciprian Tataru┼čanu.

Benzema membuat hat-tricknya pada menit 70, lagi-lagi berkat umpan Coronado. Serangan balik Al Ittihad dituntaskan oleh umpan dengan umpan matang depan gawang Coronado yang dengan mudah disontek oleh peraih Ballon d'Or 2022 itu. Abha mencetak gol hiburan di menit 85 berkat sundulan dari Fahad Al Jumayah

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Al Ittihad dalam enam pertandingan di ajang liga, dan saat ini berada di posisi 5 klasemen, terpaut 11 poin dari Al Hilal di peringkat puncak.

(aw)

Artikel Tag: Al Ittihad, Karim Benzema

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-nuno-espirito-santo-dipecat-karim-benzema-cetak-hat-trick
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini