Usai Membelot dari Jerman, Kevin Akpoguma Justru Bangga Bela Timnas Nigeria

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 12 Okt 2020, 14:15 WIB
Kevin Akpoguma Bangga Membela Timnas Nigeria

Kevin Akpoguma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Bek Hoffenheim, Kevin Akpoguma kini tak lagi membela Timnas Jerman. Ia lebih memilih untuk bermain bersama Nigeria, yang tak lain adalah negara dari sang ayah. Ia pun mengaku bangga bisa menjadi bagian dari tim berjuluk Elang Super tersebut.

Bek berusia 25 tahun itu sebelumnya pernah membela Timnas Jerman di berbagai kelompok umur, mulai dari U-16 hingga U-21. Namun, ia tak kunjung mendapatkan panggilan internasional bersama skuat senior Der Panzer, dan itu menjadi salah satu alasannya untuk membelot dan membela Nigeria.

Akpoguma memang lahir dari ibu yang berkewarganegaraan Jerman dan ayahnya berasal dari Nigeria. Oleh sebab itu, ia memiliki kesempatan untuk membela kedua negara tersebut di pentas internasional. Namun, pada akhirnya ia lebih memilih Timnas Nigeria, terlebih setelah bertemu dengan pelatih Gernot Rohr.

Ia pun telah diundang ke kamp pelatihan tim Elang Super, bersiap untuk pertandingan persahabatan melawan Desert Foxes sambil menunggu izin dari FIFA soal perpindahan tugas internasional. Kini, ia telah mendapatkan ijin dari Federasi Sepakbola Dunia tersebut, dan ia menjalani debut pertamanya saat Timnas Nigeria melawan Aljazair dalam pertandingan uji coba di Jacques Lemans Arena, Sabtu (10/10) yang lalu.

“Saya sangat terkesan dan bangga menjadi pemain Nigeria sepenuhnya. Saya sudah menantikan pertandingan terbaik bersama mereka,” ucap Kevin Akpoguma.

Sayangnya, laga debutnya tersebut tidak berakhir manis, yang mana tim Elang Super harus menelan kekalahan 0-1 atas Aljazair.

Artikel Tag: kevin akpoguma, Timnas Jerman, Timnas Nigeria

4694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini