Usai Man City Dipermalukan Leeds, Begini Reaksi Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Minggu 11 Apr 2021, 05:41 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan tanggapan terkait kekalahan memalukan yang diterima timnya dari Leeds United. Guardiola menilai hal itu sangat wajar dan tak bisa menghapus catatan hebat yang telah ditorehkan oleh The Cityzens di sepanjang musim ini.

Manchester City meraih hasil yang sangat mengecewakan saat melakoni pertandingan ke-32 mereka di Premier League. Pasalnya ketika menjamu Leeds United di Etihad Stadium, Sabtu (10/4) malam WIB, City menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Pada pertandingan tersebut, Man City yang tampil mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 72 persen nyatanya harus tertinggal lebih dulu usai Stuart Dallas mencetak gol di menit ke-42. Man City menyamakan kedudukan di menit ke-76 melalui aksi Ferran Torres dengan memanfaatkan keunggulan pemain usai Liam Cooper diusir keluar lapangan di penghujung babak pertama. Tragis, di penghujung babak kedua Dallas kembali membobol gawang Ederson Moraes.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola lantas memberikan komentarnya. Sang manajer menilai kekalahan tersebut satu hal yang wajar dan tak bisa manghapus catatan apik The Cityzens yang menorehkan 27 kemenangan dari 29 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

"Apa yang terjadi ketika Anda kalah dalam sebuah pertandingan adalah menyadari betapa sulitnya apa yang telah kami lakukan sejauh ini," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Anda menyadari betapa sulitnya meraih 27 kemenangan dari 29 pertandingan terakhir."

"Kami masih membutuhkan poin karena lawan kami dapat memenangkan lebih banyak poin - tetapi kami memiliki tiga final."

"Saya memiliki kepercayaan diri yang luar biasa dengan semua pemain yang kami miliki. Terkadang kekalahan diperlukan untuk memahami apa yang telah kami lakukan," pungkasnya.

Meski kalah, Man City masih menguasai tahta klasemen dengan koleksi 74 poin dari 32 pertandingan. Mereka unggul 14 angka dari Manchester United yang baru melakoni 30 penampilan.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Leeds United

2128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini