Usai Kecam Timnas Belgia, Kevin De Bruyne Disemprot Pablo Zabaleta

Penulis: Demos Why
Selasa 29 Nov 2022, 11:17 WIB
Playmaker timnas Belgia, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Legenda Manchester City, Pablo Zabaleta, mengecam pernyataan Kevin De Bruyne yang menyebut timnas Belgia sudah terlalu tua untuk bisa menjadi juara dunia. Zabaleta menilai pernyataan seperti itu tak pantas diutarakan oleh pemain seperti De Bruyne.

Perjalanan timnas Belgia di Piala Dunia 2022 sejauh ini memang belum mengesankan. Setelah hanya mampu meraih kemenangan 1-0 atas Kanada pada matchday pertama, Rode Duivels harus takluk 2-0 dari Maroko pada laga kedua fase grup.

Kekalahan itu lantas membuat beberapa penggawa Belgia sangat kecewa termasuk Kevin De Bruyne. Saking kecewanya, De Bruyne mengkritik skuat Belgia yang dia nilai sudah terlalu tua untuk bisa menjadi juara dunia.

Menanggapi hal tersebut, Pablo Zabaleta lantas memberikan kritikannya. Zabaleta menilai pemain sekelas De Bruyne seharusnya tak melontarkan pernyataan seperti itu.

"Kekhawatiran besar saya tentang Belgia adalah hal-hal yang dikatakan para pemain dengan menyebut tim ini sudah tak seperti dulu lagi," ujar Zabaleta kepada BBC.

"Itu bukan mentalitas yang Anda bawa ke Piala Dunia. Mereka masih punya cukup banyak pemain bagus untuk bisa menjadi juara dengan mengalahkan semua lawan. Jika saya salah satu pemain senior di skuat ini, maka saya akan marah [mendengar pernyataan itu]."

"Mereka mungkin memiliki dua atau tiga pemain yang tak lagi muda, namun sisanya saya pikir usia mereka masih cukup muda."

"Dibandingkan dengan Kroasia/Uruguay, saya tidak mendengar mereka mengeluh tentang skuad yang menua. Mereka masih memiliki pemain yang cukup bagus, tetapi jika Anda mengeluh tentang semua hal itu, maka akan sangat sulit untuk menjadi yang terbaik. Ini bukan mentalitas yang tepat," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Timnas Belgia, Piala Dunia 2022, Pablo Zabaleta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-kecam-timnas-belgia-kevin-de-bruyne-disemprot-pablo-zabaleta
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini