Usai Jalani Debut, Robert Punya Optimisme Pada Dua Striker Baru

Penulis: M. Aldi
Minggu 09 Jan 2022, 11:45 WIB
Robert Rene Alberts punya optimisme terhadap dua penyerang barunya

Bruno Cantanhede ketika dikawal bek Persita (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Bruno Cantanhede dan David da Silva langsung diturunkan Robert Rene Alberts pada laga awal putaran kedua. Sang pelatih pun memiliki optimisme yang tinggi terhadap kontribusi dua pemain depan ini.

Mereka didatangkan untuk mengisi posisi yang sebelumnya ditempati Wander Luiz dan Geoffrey Castiliion. Dua juru gedor ini didepak karena dinilai kurang maksimal menjadi tumpuan Persib di lini depan pada putaran pertama lalu.

Hanya saja Robert menolak jika harus membandingkan duet Luiz-Castillion dengan Bruno-David. Karena menurut dia, Luiz dan Castillion juga pernah menjadi pasangan hebat dengan ketajamannya di musim 2020 sebelum kompetisinya dihentikan.

"Kamu tidak bisa membandingkan satu pemain dengan pemain lainnya. Jika melihat ke belakang pada musim 2020, ada masa pramusim yang normal dan kedua penyerang kami yaitu Luiz dan Geoffrey dalam kondisi motivasi yang tinggi. Kami tidak terkalahkan, dan pemain kami salah satunya menjadi top skorer, semua orang membicarakan mereka," ujar sang pelatih dalam jumpa pers usai laga kemarin.

Terhentinya liga memberi dampak yang signigikan terhadap kinerja Luiz dan Castillion. Terlebih ada masalah fisik yang dialami Luiz dan mental dari Castillion. Ketajaman keduanya pun menjadi surut di awal musim 2021/2022 ini.

"Setelah itu kompetisi dihentikan 1,5 tahun, ada pemain yang tetap berlatih dengan serius dan ada yang tidak. Kini kondisi digelar dalam keadaan yang berbeda, dan mereka kesulitan untuk mencapai lagi standar permainannya meski kami sudah berusaha keras," ujarnya.

Maka dari itu, Robert memutuskan untuk melepas keduanya dengan mengganti mereka dengan duet baru. David da Silva datang dengan catatan subur bersama Persebaya. Sedangkan Bruno Cantanhede punya pencapaian bagus di liga Vietnam.

Keduanya memang masih harus beradaptasi dan belum tampil maksimal di laga debut. Tapi Bruno sudah mencatatkan nama di papan skor ketika membawa Persib menang atas Persita 1-0. Kehadiran dua striker asal Brasil ini pun membangun rasa optimisme Robert bisa membantu tim di barisan depan.

"Kini pemain berkualitas kami hadirkan dan David sudah paham sepakbola Indonesia. Bruno seperti yang diketahui Bruno adalah top skorer Liga Vietnam dua tahun lalu dan tentu kami mengetahui standarnya. Meski seperti yang tadi Rashid katakan, dia masih harus beradaptasi," jelasnya.

"Tapi dia baru berlatih bersama kami lima kali jadi butuh waktu baginya menyatu dengan tim ini. Kalian bisa melihat bagaimana kualitasnya dan saya merasa optimistis karena opsi yang berbeda di penyerangan, serta motivasi baru di dalam tim," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Bruno Cantanhede, David da Silva, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-jalani-debut-robert-punya-optimisme-pada-dua-striker-baru
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini