Usai Inter Jadi Juara, Giuseppe Marotta Puji Kinerja Antonio Conte

Penulis: Demos Why
Senin 03 Mei 2021, 08:05 WIB
Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta.

Giuseppe Marotta. (Foto: Emilio Andreoli - Inter)

Berita Liga Italia: Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta, mengakui bahwa dirinya sangat bahagia usia Nerazzurri merengkuh Scudetto dan mengakhiri dominasi Juventus. Marotta lantas mengklaim Antonio Conte sebagai sosok paling berjasa dalam keberhasilan Inter menjadi juara di musim ini.

Inter Milan dipastikan menjadi juara Serie A musim 2020/21 usai 82 poin milik mereka tak mungkin terkejar lagi oleh rival-rival mereka di empat pertandingan tersisa. Kepastian itu sendiri didapatkan oleh Inter usai Atalanta hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas Sassuolo.

Gelar juara ini sendiri menjadi yang ke-19 kalinya dalam sejarah klub dan yang pertama sejak 11 tahun terakhir. Menanggapi keberhasilan La Beneamata menjadi juara, Giuseppe Marotta mengaku sangat bahagia. Sang direktur juga memuji Antonio Conte yang dia klaim sebagai sosok paling penting dalam keberhasilan Inter menjadi juara sekaligus mengakhiri dominasi Juventus di Liga Italia.

"Kami berhasil menutup jarak yang besar; ada tim yang memenangkan liga selama sembilan tahun berturut-turut," ujar Marotta dilansir dari laman resmi klub.

"Tahun lalu, kami hanya kurang satu poin dari Juventus dan mencapai babak final Europa League. Namun, di tahun ini, kami berhasil dengan menyisakan empat pertandingan, semuanya berkat tim. Kami dapat mengakhiri musim dengan 94 poin, yang berarti bahwa tim ini telah berkembang pesat."

"Conte layak menerima banyak pujian atas pencapaian ini. Dia adalah seorang pemenang semasa pemain, dan dia seorang pemenang sebagai pelatih. Dia telah menanamkan beberapa nilai yang luar biasa dalam diri para pemain, yang sebelumnya tidak memenangkan banyak hal - kecuali beberapa pemain."

"Conte adalah pemimpin sejati grup ini karena pengalaman, budaya kerja, dan nilai-nilai ini. Dia pelatih yang tepat, di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat. Dia berhasil menanamkan karakteristik-karakteristik tersebut yang saya tahu dimilikinya pada masa lalu saat bekerja dengannya."

Mulai dari Nol Lagi

Pada kesempatan yang sama, Giuseppe Marotta juga mengingatkan Inter Milan pada bulan Juli nanti akan memulai pekerjaan mereka dari nol lagi seiring dengan bergulirnya musim kompetisi yang baru.

"Kami telah menutup jarak yang ada tetapi, mulai 1 Juli, kami berjuang kembali, melawan tim-tim yang sangat kuat, yang memiliki peluang bagus untuk melakukannya dengan baik, seperti contohnya Atalanta," tutup Marotta.

Artikel Tag: Giuseppe Marotta, Inter Milan, Antonio Conte

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini