Usai Insiden Donnarumma, Maldini Ungkap Pembaharuan Kontrak Kini Dibekukan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 04 Mei 2021, 07:19 WIB
Paolo Maldini

Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Direktur teknis Paolo Maldini menegaskan segala proses pembaharuan kontrak AC Milan saat ini tengah dibekukan hingga akhir musim setelah konfrontasi Gianluigi Donnarumma dengan fans.

Donnarumma terlibat adu mulut dengan sekelompok fans Rossoneri di Milanello Sabtu (1/5) kemarin akibat kontraknya yang akan berakhir musim panas nanti. Kejadian tersebut agaknya membuat klub tak berkenan dan mengungkapkan posisi mereka sekarang.

Dalam fase krusial musim ini, sangat penting agar tidak memberikan tekanan yang tak diperlukan kepada para pemain yang sudah berada dalam situasi sulit. Karena itulah, konfrontasi dengan penjaga gawang 22 tahun tersebut tidak berbuah positif mengingat sang pemain terlihat mengeluarkan air mata setelahnya yang mungkin lantaran stress.

Saat berbicara kepada ANSA, Maldini pun menjelaskan sikap Il Diavolo terkait persoalan tersebut. Ia mengungkapkan segala proses pembaharuan kontrak saat ini telah dibekukan hingga akhir musim untuk melindungi para pemain.

"Penting untuk menegaskan kembali bahwa tak seorangpun di luar Milan bisa memutuskan siapa yang akan bermain dan yang akan memperbaharui kontrak. Pilihan tertentu tergantung pelatih untuk lapangan dan klub untuk masalah-masalah kontraktual," ujar Maldini.

"setiap negosiasi permbaharuan kini dibekukan hingga akhir musim, untuk membiarkan tim ini hanya fokus pada liga. Sementara itu, kami akan terus melindungi para pemain kami seperti yang selalu kami lakukan."

Selain Donnarumma, Hakan Calhanoglu juga akan habis masa kontraknya akhir musim ini dan banyak hal bakal bergantung pada Liga Champions. Jika Milan lolos, maka besar kemungkinan keduanya akan bertahan di klub.

Artikel Tag: Maldini, donnarumma, Milan

1624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini