Usai Insiden Dengan Wasit, Jude Bellingham Terkena Hukuman Larangan Bermain

Penulis: Depe Ptr
Rabu 06 Mar 2024, 20:29 WIB
Usai Insiden Dengan Wasit, Jude Bellingham Terkena Hukuman Larangan Bermain

Jude Bellingham via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham menghadapi hukuman larangan bermain dua pertandingan setelah mengeluarkan kemarahannya terhadap wasit Jesus Gil Manzano usai pertandingan melawan Valencia yang berakhir imbang 2-2.

Insiden tersebut terjadi ketika bola diumpankan ke dalam kotak oleh Brahim Diaz, dan Bellingham menyundul bola ke gawang.

Gil Manzano sebelumnya telah memberikan sinyal bahwa tendangan sudut akan menjadi permainan terakhir, tetapi tidak meniup peluit ketika bola mati menghasilkan permainan lanjutan.

Saat Diaz memberikan umpan silang, wasit meniup peluit, membatalkan peluang Madrid untuk meraih kemenangan. Bellingham bereaksi dengan kemarahan, berteriak kepada wasit bahwa itu adalah gol.

Dalam laporan pertandingan resmi, Gil Manzano mencatat: "Pada menit 999 (sic), pemain (5) Bellingham, Jude Victor William, dikeluarkan dari lapangan karena motif berikut: Setelah pertandingan berakhir dan saat masih di lapangan, dia datang berlari ke arah saya dengan cara yang agresif sambil berteriak, berulang kali: 'Itu adalah gol'."

Akibatnya, La Liga memberikan larangan bermain dua pertandingan kepada Jude Bellingham. Larangan ini berarti dia akan absen dalam pertandingan melawan Osasuna dan Celta Vigo.

Selain itu, Bellingham juga didenda 600 euro, sementara Real Madrid mendapat denda sebesar 700 euro. Klub tersebut telah menyatakan niatnya untuk mengajukan banding terhadap keputusan ini.

Kemarahan pemain terhadap wasit setelah pertandingan terkadang memiliki konsekuensi serius, seperti larangan bermain dan denda. Real Madrid dari pihak klub, masih berharap dapat mengurangi sanksi tersebut melalui proses banding.

Artikel Tag: Real Madrid, wasit, Jude Bellingham.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-insiden-dengan-wasit-jude-bellingham-terkena-hukuman-larangan-bermain
406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini