Usai Gantung Sepatu Nanti, Rooney Ingin Segera Menjadi Pelatih

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 10 Jun 2019, 10:11 WIB
Usai Gantung Sepatu Nanti, Rooney Ingin Segera Menjadi Pelatih

Wayne Rooney / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, berkeinginan untuk menjadi pelatih usai karier sepakbolanya berakhir suatu saat nanti.

Pemain berusia 33 tahun itu saat ini berkompetisi di Major League Soccer (MLS) dengan membela panji DC United. Meski masih aktif bermain, Rooney sudah menargetkan masa depan kariernya usai gantung sepatu nanti.

Mantan rekan Rooney di timnas Inggris, yakni Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Scott Parker, ketiganya kini telah menjadi pelatih usai memutuskan untuk pensiun.

Rooney pun mengaku dirinya sangat ingin untuk mengikuti jejak ketiga mantan rekan setimnya itu.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC Radio 5, mantan kapten The Three Lions itu mengatakan:

"Segera setelah saya berhenti bermain [sepakbola], saya ingin sekali menjadi pelatih dan kita lihat saja nanti apa yang bisa saya lakukan."

"Untuk periode pertama, saya tidak ingin melatih di Inggris. Saya ingin terlibat penuh setiap harinya dan benar-benar bekerja dengan pemain yang saya miliki," tutur Rooney.

Kebangkitan Manchester United

Beralih soal eks klubnya, Manchester United, Rooney menyarankan agar MU merekrut pemain muda potensial ketimbang merekrut pemain megabintang dengan harga transfer yang fantastis.

Rooney, yang merupakan top skorer sepanjang masa United dengan koleksi 253 gol ini, yakin bahwa MU dapat bangkit dan dirinya meminta pelatih Ole Gunnar Solskjaer diberi waktu untuk mengimplementasikan ide yang dimilikinya.

"Klub dapat dibangun kembali dengan mendatangkan sejumlah pemain muda. Tetapi, pemain muda tersebut haruslah memiliki kualitas yang baik," imbuh Wazza.

"Berikan Ole [Gunnar Solskjaer] waktu untuk membangun tim dalam dua hingga tiga tahun ke depan agar MU mampu bersaing menjadi juara baik di Premier League maupun di Liga Champions."

"Menurut saya, alangkah lebih baik Ole mengeluarkan dana sebesar 30-40 juta Poundsterling untuk pemain muda potensial dan membangun skuat dengan lima sampai enam pemain baru itu."

"Anda bisa memang mendatangkan pemain seperti Ronaldo, Messi, Ramos, atau Bale. Tetapi itu memerlukan biaya sekitar 350 juta Poundsterling dan Anda akan kehilangan uang tersebut dalam dua tahun," pungkas Rooney.

Artikel Tag: DC United, Manchester United, Wayne Rooney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-gantung-sepatu-nanti-rooney-ingin-segera-menjadi-pelatih
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini