Usai Gabung Timnas U-20, Robi Darwis Hadiri Latihan Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 02 Des 2022, 02:00 WIB
Gelandang Persib, Robi Darwis

Robi Darwis ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Robi Darwis sudah nampak hadir dalam sesi latihan Persib Bandung di Stadion Sidolig, Kamis (1/12). Dia bergabung bersama Ferdiansyah dan Kakang Rudianto yang sebelumnya mengikuti pemusatan latihan U-20.

Gelandang pertarung tersebut bersama dua rekan setimnya tiba di Indonesia pada Sabtu (26/11) lalu. Mereka selama dua bulan ke belakang bergabung bersama Garuda Muda yang menggelar latihan di Turki dan Spanyol.

Tidak banyak waktu jeda yang dimiliki Robi Darwis untuk mengisi ulang tenaganya. Tapi sang pemain menyebut dia tidak mempermasalahkan itu dan kondisinya masih terjaga untuk langsung mengikuti latihan bersama Persib.

"Untuk kondisi alhamdulillah masih terjaga karena dari waktu libur ga terlalu panjang juga. Tadinya kita itu dikasih libur lumayan panjang, harusnya kita gabung di minggu depan, cuma dari pelatih ada kabar untuk lebih cepat bergabung," ujar sang pemain saat diwawancara.

Selama dua bulan jauh dari keluarga, sang pemain tentu butuh waktu untuk melepas rindu. Tapi menurutnya ketika klub sudah memanggil untuk bertugas, sang pemain harus siap. "Engga jadi masalah karena ini kan pekerjaan saya, jadi ini mau siap ga siap, harus siap," lanjutnya.

Sang pemain juga menceritakan pengalamannya mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-20 di Turki dan juga Spanyol. Beberapa laga uji coba dilakoni dan dia dapat banyak pelajaran dari pertandingan yang dimainkan.

Yang paling jadi perhatian tentu ketika melawan pemain dengan kualitas dan postur tubuh lebih unggul. Seperti ketika dibantai Prancis U-20 dengan skor 0-6. Menurutnya ada pelajaran yang didapat sebagai bekal untuk menatap laga-laga berat di Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 tahun 2023 mendatang.

"Tentunya pengalaman sangat berharga banget, karena kita ketemu lawan yang jauh levelnya dari kita. Tentunya kita mendapat pelajaran yang sangat berharga," terang mantan pemain Bandung United tersebut.

"Baik itu dari cara bermain, menghadapi situasi lawan-lawan yang lebih tinggi dari kita gimana. Sama mungkin pengalaman mereka memang lebih baik sih dan kita bisa mengambil pelajaran dari mereka," tukasnya.

Artikel Tag: Robi Darwis, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-gabung-timnas-u-20-robi-darwis-hadiri-latihan-persib
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini