Usai Diusir Wasit di Derby d'Italia, Ini Komentar Simone Inzaghi

Penulis: Demos Why
Senin 25 Okt 2021, 10:48 WIB
Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi.

Simone Inzaghi. (Foto: Mattia Ozbot - Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi, memberikan komentar terkait kartu merah yang dia dapatkan pada laga kontra Juventus yang digelar dini hari tadi. Inzaghi mengaku salah, namun wasit juga dinilainya telah melakukan kesalahan.

Pada saat Inter Milan hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Juventus di San Siro, Senin (25/10) dini hari WIB, terselip sebuah insiden di penghujung laga di mana Simone Inzaghi mendapatkan kartu merah dari wasit Maurizio Mariani. Sang wasit mengusir Inzaghi keluar lapangan lantaran dianggap melakukan protes berlebihan atas keputusannya memberikan hadiah penalti kepada Juve.

Insiden tersebut bermula ketika Denzel Dumfries diduga melakukan pelanggaran di tepi kotak penalti terhadap Alex Sandro. Pada awalnya Mariani mengangkat kedua tangan sebagai tanda tak terjadi pelanggaran, namun tak berselang lama sang wasit mendapatkan panggilan untuk melihat insiden tersebut melalui tayangan VAR. Setelah melihat tayangan ulang, Mariani lantas menghukum Inter dengan penalti padahal saat itu tuan rumah dalam posisi unggul satu gol. Hal itu pula yang kemudian diprotes oleh Inzaghi.

Paulo Dybala yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan sangat baik dan memaksakan hasil imbang hingga pertandingan berakhir.

Sesaat setelah laga usai, Inzaghi lantas memberikan komentar terkait kartu merah yang dia dapatkan. Inzaghi mengaku salah lantaran bersikap terlalu berlebihan saat melakukan protes. Meski demikian, Inzaghi juga menuding wasit telah melakukan kesalahan yang tak kalah fatal.

"Sangat mengecewakan kami harus kebobolan melalui tendangan penalti di menit-menit akhir. Saya marah karena pada awalnya wasit menunjukkan gestur tak terjadi pelanggaran. Saya pikir kartu merah itu cukup adil. Saya membuat kesalahan, sama seperti wasit yang sempat membuat kesalahan ketika sebelumnya memberikan isyarat tak terjadi pelanggaran," ujar Inzaghi seperti dilansir dari laman resmi Inter.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-diusir-wasit-di-derby-ditalia-ini-komentar-simone-inzaghi
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini