Usai Ditekuk Wolfsburg, Borussia Dortmund Targetkan Kemenangan vs Gladbach

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 11 Nov 2022, 12:30 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Setelah kekalahan pahit dari VfL Wolfsburg pada tengah pekan, Borussia Dortmund ingin bangkit dan meraih hasil positif di laga terakhirnya tahun ini saat menghadapi Borussia Monchengladbach pada Jumat (11/11/2022).

Borussia Dortmund turun ke posisi keenam di klasemen menyusul kekalahan 2-0 mereka dari VfL Wolfsburg pada Selasa malam. Borussia Monchengladbach, yang saat ini berada di tempat kesembilan, juga kalah dari VfL Bochum di pertengahan pekan. Sehingga kedua tim akan menyambut laga ini dengan tekad yang sama yaitu ingin memasuki jeda panjang Piala Dunia dengan hasil positif.

“Kami ingin memberikan semua yang harus kami tawarkan secara fisik sekali lagi untuk mendapatkan kemenangan karena setelah itu tidak akan ada lagi Bundesliga selama hampir 10 minggu. Klasemen akan tetap seperti itu," kata Edin Terzic pada konferensi pers jelang pertandingan.

Dalam pertemuan terakhirnya di Signal Iduna Park, Dortmund memenangkan laga dengan skor 6-0. Namun dua pertemuan sebelum itu di Borussia-Park, Die Borussen harus mengakui keunggulan Gladbach. Oleh karena itu, Edin Terzic meyakini akan menghadapi laga yang sulit saat mereka kembali mengunjungi Borussia-Park Jumat ini.

“Anda dapat melihat dari beberapa tahun terakhir bahwa pertandingan melawan Monchengladbach tidak mudah bagi kami, khususnya tandang. Selalu menyajikan pertandingan yang sangat sulit. Seperti kami, mereka akan menunjukkan sisi yang berbeda dari diri mereka besok dibandingkan dengan kekalahan pada Selasa. Ini tentang menunjukkan kinerja yang sangat baik sejak kick-off," jelasnya.

Dortmund baru memenangkan delapan pertandingan dari 14 pertandingan yang telah mereka jalani sejauh ini di Bundesliga. Menghadapi Gladbach di pekan ke-15, mereka berharap bisa meraih kemenangan kesembilan mereka musim ini.

"Pada kenyataannya, kami belum memenangkan cukup banyak pertandingan. Kami tidak tertarik melihat posisi lawan di klasemen. Kami ingin memenangkan pertandingan demi pertandingan dan itu juga berlaku untuk besok," kata Terzic.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Borussia Moenchengladbach, Edin Terzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-ditekuk-wolfsburg-borussia-dortmund-targetkan-kemenangan-vs-gladbach
1372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini