Usai Didepak Chelsea, Mauricio Pochettino Ditaksir Dua Klub Top ini

Penulis: Demos Why
Kamis 23 Mei 2024, 19:37 WIB
Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: Robin Jones - AFC Bournemouth)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manchester United dan Bayern Munich dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan Mauricio Pochettino usai meninggalkan Chelsea belum lama ini.

Pada hari Selasa, pelatih berusia 52 tahun itu dikonfirmasi telah meninggalkan Chelsea dengan persetujuan bersama, dan oleh karena itu dia sekarang mencari pekerjaan manajerial keenamnya, setelah sebelumnya bertanggung jawab atas Espanyol, Southampton, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain menjelang kepindahannya ke Stamford Bridge.

Mauricio Pochettino membawa The Blues finis di posisi keenam di klasemen akhir Premier League 2023/24, mengamankan tempat di kompetisi Eropa untuk musim depan, tetapi ada ketidakpastian besar seputar masa depannya karena dugaan gesekan dengan dewan klub.

Sekarang telah dikonfirmasi bahwa the Blues akan memiliki manajer baru untuk musim depan, setelah pertemuan akhir musim yang mengarah pada kepergian Pochettino.

Dilansir dari London Evening Standard, kepergian pelatih asal Amerika Selatan tersebut telah membuat Manchester United dan Bayern Munich waspada, di mana kedua klub tersebut merupakan pengagum dari sang pelatih.

Man United belum membuat keputusan akhir tentang Erik ten Hag, di mana pelatih asal Belanda tersebut saat ini sedang mempersiapkan timnya untuk pertandingan final Piala FA pada hari Sabtu menghadapi Manchester City.

Kemenangan di Wembley akan menjadi trofi domestik dalam dua musim beruntun bagi Setan Merah, dan juga akan membuat mereka lolos ke babak penyisihan grup Liga Europa 2024/25.

Namun, tidak ada jaminan bahwa kesuksesan di Piala FA akan membuat Ten Hag tetap bekerja, karena Man United membukukan posisi terendah mereka di Premier League, yaitu peringkat delapan di musim 2023/24.

Pemegang saham minoritas baru, Sir Jim Ratcliffe, bersama timnya, akan membuat keputusan setelah pertandingan melawan Man City, dan sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa peluang Ten Hag untuk mempertahankan pekerjaannya adalah '50-50'.

Pochettino sangat dikaitkan dengan posisi pelatih Man United sebelum Ten Hag ditunjuk, dan diyakini bahwa Ratcliffe merupakan salah satu pengagum pelatih asal Argentina tersebut.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Manchester United, Bayern Munich, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-didepak-chelsea-mauricio-pochettino-ditaksir-dua-klub-top-ini
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini