Usai Cetak Lima Gol, Erling Haaland Catat Rekor di Piala FA

Penulis: Demos Why
Rabu 28 Feb 2024, 08:52 WIB
Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Erling Haaland telah mengikuti jejak George Best setelah mencetak lima gol dalam kemenangan tandang 6-2 Manchester City atas Luton Town di putaran kelima Piala FA.

Hasil yang benar-benar memuaskan didapatkan oleh Manchester City pada pertandingan putaran kelima Piala FA. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (28/2) dini hari WIB, the Cityzens meraih kemenangan dengan skor telak 2-6.

Pada laga tersebut, Erling Haaland berhasil mencetak lima gol serta satu gol Man City lainnya dicetak oleh Mateo Kovacic. Sementara dua gol balasan the Hatters tercipta melalui brace Jordan Clark.

Khusus bagi Haaland, ia tidak hanya menyamai torehan lima golnya dalam pertandingan Liga Champions saat menghadapi RB Leipzig musim lalu, pemain berusia 23 tahun itu juga menjadi pemain pertama dari klub papan atas yang mencetak setidaknya lima gol dalam pertandingan Piala FA sejak mantan pemain Manchester United, George Best, yang mencetak enam gol saat menghadapi Northampton Town pada tahun 1970.

Pemain No.9 City ini juga telah menyamai rekor klub Piala FA dengan lima golnya yang menempatkannya bersama Frank Roberts dan Bobby Marshall sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak yang dicetak oleh satu pemain dalam satu pertandingan di kompetisi ini.

Haaland kini telah mencetak 79 gol yang luar biasa dalam 83 pertandingan sejak bergabung dengan tim arahan Pep Guardiola pada musim panas 2022, termasuk 27 gol dalam 30 penampilan di semua kompetisi di sepanjang musim ini.

Sementara itu, rekan Haaland, De Bruyne, telah mencatatkan 12 assist di semua turnamen musim ini, meskipun menghabiskan sekitar enam bulan di pinggir lapangan karena cedera.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, George Best, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-cetak-lima-gol-erling-haaland-catat-rekor-di-piala-fa
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini