Usai Cedera Panjang, Sane Butuh Lebih Banyak Waktu Adaptasi di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 07 Sep 2020, 00:00 WIB
Usai Cedera Panjang, Sane Butuh Lebih Banyak Waktu Adaptasi di Bayern

Leroy Sane (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Legenda Bayern Munich, Mehmet Scholl menilai bahwa winger internasional Jerman, Leroy Sane membutuhkan lebih banyak waktu untuk bisa menyatu dengan permainan Bayern Munich, setelah ia baru pulih dari cedera ACL.

Cedera itu ia dapatkan ketika membela Manchester City melawan Liverpool di Community Shield 2019. Sejak saat itu, ia harus menepi cukup lama dari lapangan hijau.

Ketika baru pulih, Sane harus menghadapi kenyataan bahwa dia tak bisa segera menjalani laga comeback bersama Manchester City, karena kompetisi yang harus terhenti sementara waktu akibat pandemi.

Pemain 24 tahun itu baru benar-benar menjalani laga comeback di pertandingan resmi ketika membela Timnas Jerman melawan Spanyol di laga UEFA Nations League di Mercedes-Benz Arena, Jum’at (04/09) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu pun Sane tidak bisa bermain penuh 90 menit, dan harus ditarik keluar di pertengahan babak kedua untuk digantikan dengan Matthias Ginter karena menderita kram.

“Keseimbangan tubuh dan skillnya sedikit menghilang. Anda harus memberinya lebih banyak waktu untuk menyatu dengan permainan Bayern Munich,” kata Mehmet, dilansir Bild.

“Kemudian dia bisa menjadi pemain yang sangat besar. DNA dasarnya cukup untuk membuatnya menjadi pemain kelas dunia,” pungkasnya.

Sane akan memulai musim 2020/21 bersama Bayern Munich dengan menjalani pertandingan perdana kompetisi Bundesliga melawan Schalke 04 di Allianz Arena, 19 September 2020 mendatang.

Artikel Tag: Leroy Sane, Bayern Munich, Mehmet Scholl

436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini