Usai Berpesta, Juventus Hukum Dybala, Arthur, dan McKennie

Penulis: Rei Darius
Sabtu 03 Apr 2021, 07:15 WIB
Juventus menghukum trio pemain yang berpesta di tengah pandemi.

Paulo Dybala dan Weston McKennie dihukum Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus telah mengumumkan bahwa Paulo Dybala, Weston McKennie, dan Arthur Melo tidak termasuk dalam skuat untuk pertandingan derbi kontra Torino pada hari Sabtu (3/4), sebagai hukuman setelah melanggar protokol kesehatan dengan berpesta.

Pada Rabu (31/3) malam waktu setempat lalu, McKennie mengadakan sebuah pesta pribadi, dengan mengundang 10 orang lainnya, termasuk dua rekan setimnya, Dybala dan Arthur.

Dalam aturan perbatasan aktivitas karena pandemi COVID-19, itu merupakan tindakan yang dilarang, dan kediaman McKennie pun disambangi oleh polisi setelah para tetangganya melapor kepada pihak berwenang.

Sebelumnya menurut warta Il Corriere dello Sport dan Il Corriere della Sera, ketiganya akan didenda dan disanksi dengan tidak dipanggil untuk pertandingan kontra Torino.

Hal itu kemudian dikonfirmasi oleh pelatih Andrea Pirlo dalam konferensi persnya sebelum laga, dan pengumuman skuat yang dirilis oleh Juventus di Twitter.

"Ketiga pemain yang terlibat [dalam pesta] tidak akan dipanggil untuk pertandingan besok," kata Pirlo, dilansir dari Football Italia.

"Mereka akan melanjutkan latihan namun kami tidak tahu kapan. Saya membuat keputusan dan klub melakukan sisanya."

Sebenarnya, keputusan untuk tidak memanggil ketiganya membuat Pirlo makin kesulitan karena pilihan yang minim dalam timnya, namun sang pelatih mengatakan bahwa dirinya perlu menjadikan hal ini sebagai pembelajaran untuk yang lain.

"Untuk sisi teknis, saya yang memutuskan. Hal seperti ini selalu terjadi, namun bukanlah waktu yang tepat mengingat apa yang sedang terjadi di dunia saat ini," sambungnya.

"Itu bukanlah waktu yang tepat untuk melakukannya, kami adalah contoh dan harus berperilaku seperti itu."

Arthur Melo memang sudah seharusnya absen akibat cedera, namun Weston McKennie harusnya bisa mengisi ketiadaan mantan gelandang Barcelona itu di skuat, selagi Paulo Dybala sebenarnya baru saja akan kembali ke skuat setelah menepi selama hampir tiga bulan akibat cedera.

Artikel Tag: Juventus, Weston McKennie, Paulo Dybala, arthur melo

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini