Usaha Kebab Milik Lukas Podolski Lebih Menguntungkan daripada Gajinya

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Mar 2024, 07:00 WIB
Lukas Podolski

Lukas Podolski. (Foto: Foto Olimpik/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan penyerang Arsenal dan FC Koln, Lukas Podolski, memiliki jaringan kebab yang populer di Jerman dan mengakui bahwa hal tersebut lebih menguntungkan dibandingkan dengan kontrak yang ditandatanganinya pada puncak kariernya.

Penyerang berusia 38 tahun ini masih terikat kontrak dengan klub Polandia, Gornik Zabrze, namun ia juga mengejar bisnis alternatif. Pada tahun 2018, Lukas Podolski membuka jaringan kebab bernama Mangal Doener dengan mitra bisnis yang ia temui di Koln dan sekarang memiliki 40 restoran di seluruh Jerman. Pemenang Piala Dunia 2014 ini merilis sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport pada hari Minggu (3/3) yang menjelaskan bagaimana ia mengembangkan bisnis dan rencananya untuk masa depan.

"Saya tinggal di Polandia, namun setiap kali saya kembali ke Jerman, saya selalu mengunjungi restoran-restoran saya," kata Podolski. "Saya menaruh wajah saya di proyek ini, jadi itu berarti saya sepenuhnya terlibat. Jika tidak seperti ini, proyek ini tidak akan berjalan dengan baik. Jika Anda ingin sukses dalam bidang apa pun dalam hidup, Anda harus menempatkan diri Anda di barisan depan. Saya terkadang membantu di dapur meskipun saya biasanya sibuk dengan email dan telepon. Mengelola bisnis memang menyita waktu."

Ketika ditanya apakah bisnis barunya ini lebih menguntungkan daripada kontrak-kontrak yang ia tandatangani di puncak kariernya, Podolski menjawab: "Yah, jika kita melihat angka-angkanya... ya, bisa dibilang begitu."

Kontrak Podolski dengan Gornik Zabrze akan berakhir pada Juni 2025 dan ia tidak mempertimbangkan untuk pensiun dalam waktu dekat, dengan mengatakan: "Saya lahir di Polandia dan pindah ke Jerman saat masih kecil, namun saya selalu bermimpi untuk kembali ke kampung halaman. Ketika saya diberi kesempatan untuk bergabung dengan Gornik Zabrze, saya tidak berpikir dua kali. Orang-orang mencintai saya, saya tinggal dekat dengan tempat latihan. Senang rasanya bisa berguna bagi klub kampung halaman Anda."

"Berapa usia Gigi Buffon saat ia pensiun? 45? Nah, ini berarti saya akan pensiun di usia 46 tahun," tambahnya sambil tersenyum. "Terlepas dari lelucon, saya tidak tahu. Kontrak saya berakhir pada 2025, namun saya akan terus bermain sampai saya merasa sehat. Bisa jadi sebelum itu atau sesudahnya. Saya tidak mengalami banyak cedera untuk saat ini, jadi saya tidak mempertimbangkan untuk pensiun."

Artikel Tag: Lukas Podolski, Arsenal, gornik zabrze

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usaha-kebab-milik-lukas-podolski-lebih-menguntungkan-daripada-gajinya
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini