Urusan Biaya Agen, Chelsea Jadi yang Paling Boros di Premier League

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 13 Apr 2024, 16:24 WIB
Urusan Biaya Agen, Chelsea Jadi yang Paling Boros di Premier League

Chelsea via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea menghabiskan 75,14 juta poundsterling untuk biaya perantara dan agen pada tahun lalu, hampir seperlima dari total yang dibayarkan oleh klub-klub Premier League, menurut laporan yang diterbitkan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris ( FA).

Secara keseluruhan, FA mengatakan klub-klub Premier League menghabiskan 409,5 juta poundsterling untuk biaya perantara dan agen selama 12 bulan sejak periode 1 Februari 2023.

Manchester City menjadi tim dengan pembelanja tertinggi kedua di liga dengan 60,62 juta poundsterling, sementara Manchester United (34 juta), Liverpool (31,5 juta) dan Arsenal (24,76 juta) melengkapi posisi lima besar.

Namun, pengeluaran Chelsea untuk biaya agen saja lebih besar dibandingkan pengeluaran sebagian besar klub papan atas untuk transfer.

Jumlah tersebut juga melampaui total gabungan biaya agen yang dibayarkan oleh klub-klub Championship (61,34 juta poundsterling).

Transaksi tersebut melibatkan pemain baru atau anggota skuat yang kontraknya telah diperbarui.

Setelah The Blues diambil alih oleh miliader Amerika, Todd Boehly dan Clearlake Capital, mereka bertaruh besar pada pemain muda yang menandatangani kontrak jangka panjang, menghabiskan banyak uang untuk biaya transfer sejak mereka membeli klub tersebut pada Mei 2022.

Namun, klub London Barat kesulitan untuk mencapai level tertinggi seperti yang mereka capai di bawah mantan pemilik mereka yakni miliarder Rusia, Roman Abramovich. Mereka hanya berhasil finis di peringkat ke-12 musim lalu dan berada di peringkat kesembilan di musim ini.

Artikel Tag: Chelsea, FA, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/urusan-biaya-agen-chelsea-jadi-yang-paling-boros-di-premier-league
129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini