Uruguay Lolos ke Perempat Final, Darwin Nunez Gagal Pecahkan Rekor

Penulis: Depe Ptr
Kamis 04 Jul 2024, 06:22 WIB
Uruguay Lolos ke Perempat Final, Darwin Nunez Gagal Pecahkan Rekor

Darwin Nunez via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America 2024: Darwin Nunez tidak dapat memperpanjang rekor golnya menjadi delapan pertandingan bersama Uruguay, tetapi negaranya berhasil meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan sejauh ini di Copa America 2024.

Setelah mencetak gol dalam kemenangan telak 5-0 atas Bolivia, Nunez menyamai rekor striker legendaris Hector Scalone dengan catatan gol terpanjang dalam sejarah Uruguay.

Mencetak gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut, pemain berusia 25 tahun itu menunjukkan kualitas luar biasa di bawah manajer baru Marcelo Bielsa, membuat penggemar Liverpool berharap ia dapat membawanya kembali ke Merseyside.

Satu gol lagi akan membawa Nunez unggul atas Scalone, tetapi ia gagal pada laga yang lebih tenang melawan tuan rumah Copa America 2024, Amerika Serikat.

Darwin Nunez bermain sebagai starter selama 89 menit di Kansas City, dengan satu-satunya peluang emasnya datang tujuh menit menjelang babak pertama berakhir, ketika ia melepaskan tembakan melebar dengan kaki kirinya.

Menurut FotMob, itu dianggap sebagai peluang besar yang gagal dimanfaatkan pemain nomor 19 – meskipun hasil tes mata menunjukkan bahwa peluang itu lebih sulit dikonversi, dikonfirmasi oleh xG-nya yang hanya 0,10.

Sebelum digantikan oleh Luis Suarez di akhir pertandingan, Nunez hanya menyentuh bola sebanyak 22 kali, menyelesaikan enam dari 11 umpan yang dicobanya (55%) dan hanya memenangkan tiga dari 12 duelnya (25%). Meskipun performanya kurang optimal, Uruguay tetap mampu mengamankan kemenangan.

Gol kemenangan Uruguay datang dari bek kiri Napoli, Mathias Olivera, menindaklanjuti bola pantul setelah Matt Turner menyelamatkan sundulan awal Ronald Araujo dari tendangan sudut. Itu cukup untuk memastikan kemenangan dan memastikan tempat anak asuh Bielsa di perempat final Copa America, di mana mereka akan menghadapi Brasil.

Artikel Tag: Uruguay, Copa America 2024, Darwin Nunez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uruguay-lolos-ke-perempat-final-darwin-nunez-gagal-pecahkan-rekor
1115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini