Update Terkini Kondisi Para Pemain PSS Sleman yang Sempat Cedera

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Jun 2022, 03:00 WIB
Bek PSS Sleman, Mario Maslac sempat mengalami cedera dan absen di laga uji coba kontra Bali United

Bek PSS Sleman, Mario Maslac sempat mengalami cedera dan absen di laga uji coba kontra Bali United/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Fisioterapis PSS Sleman, Alfian Pradana memberikan update terkini terkait kondisi tiga pemain yang sempat mengalami cedera. Ketiga pemain itu Mario Maslac, Dave Mustaine, dan kapten tim Bagus Nirwanto.

Dua nama pertama diketahui tidak ikut memperkuat PSS Sleman pada pertandingan uji coba kontra Bali United yang berlangsung Sabtu (4/6) lalu. Alfian Pradana menjelaskan kedua pemain tersebut mengalami cedera ringan yang memaksa keduanya tidak bisa bermain.

"Untuk Mario Maslac terjadi sedikit retak dibagian jari jempol pada kakinya. Kami sudah berkonsultasi mengenai estimasi waktu dengan dokter spesialis mengenai hal tersebut. Bahwa dalam satu atau dua minggu ini kita lihat perkembangan jika memungkingkan dia bisa langsung ikut latihan," ujarnya seperti dialnsir laman resmi klub.

Sementara untuk Dave Mustaine, Alfian menjelaskan bahwa pada H-3 jelang kick off laga uji kontra Bali United sang pemain salah tumpuan pada sesi latihan yang kemudianberakibat dua tendonnya mengalami strain atau tertarik.

"Kami istirahatkan agar dia bisa maksmal ketika nanti di turnamen pramusim. Alhamdulillah dia sudah diistirahatkan selama tiga hari, sekarang sudah bisa mengikuti latihan kembali," timpalnya.

Berbeda dengan kedua pemain itu, kapten tim Bagus Nirwanto sempat tampil pada pertandingan uji coba antara PSS Sleman kontra Serdadu Tridatu. Namun dia kemudian ditarik keluar pada babak kedua karena ada masalah.

"Kemarin Bagus terkena takel di bagian spin engkel atau bagian pergelangan kaki. Untuk kondisinya sekarang, dia latihan terpisah karena kami ingin mengatasinya secara optimal. Hal ini dilakukan agar menghadapi pra musim kondisinya lebih baik lagi," tutur Alfian.

"Pembengkakan dan rasa nyeri sudah turun. Fleksibilitas pergerakannya sudah bagus, jika besok sudah lebih baik, lusa akan gabung latihan bersama tim,’ tegasnya.

Dalam pemantauan kondisi fisik dan kebugaran penggawa PSS Sleman pasca laga uji tanding kontra Bali United, Alfian melakukan komunikasi langsung kepada Asep Ardiansyah selaku pelatih fisik tim Super Elang Jawa.

"Setelah uji coba kemarin, seperti yang kita lakukan evaluasi bersama bahwa kebugaran fisik pemain langsung ditangani pelatih fisik. Secara rata-rata, teman-teman pemain memang masih melakukan adaptasi tentang fisik untuk peak performacenya," ungkapnya.

Para pemain PSS Sleman memang diharapkan segera fit karena dalam waktu dekat mereka akan tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang merupakan bagian dari persiapn tim jelang Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Artikel Tag: PSS Sleman, alfian, Liga 1, Bagus, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/update-terkini-kondisi-para-pemain-pss-sleman-yang-sempat-cedera
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini