Update Kasus Doping Paul Pogba: Jaksa Tuntut Sanksi Empat Tahun

Penulis: Rei Darius
Kamis 07 Des 2023, 23:47 WIB
Paul Pogba

Paul Pogba dituntut hukuman empat tahun akibat doping (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kantor jaksa anti-doping di Italia telah menyimpulkan prosedur mereka setelah Paul Pogba gagal tes doping di bulan Agustus dan kini menuntut sang gelandang Juventus untuk dihukum empat tahun.

Sang gelandang asal Prancis dites doping secara acak ketika Bianconeri menang 3-0 atas Udinese di laga pembuka Serie A pada akhir Agustus lalu.

Setelah melakukan dua kali tes, Pogba dipastikan melakukan doping dengan maksimal hukuman selama empat tahun.

Kantor jaksa anti-doping menjatuhkan hukuman maksimal kepadanya, namun Pogba masih akan menjalani sidang di tribunal anti-doping nasional.

Sang pemain berusia 30 tahun telah bermain dalam 52 menit dalam dua laga di Serie A untuk Juve pada musim ini. Namun, dia hanya duduk di bangku cadangan dalam laga kontra Udinese dan dites secara acak oleh DHEA.

Semenjak dikonfirmasi positif, Pogba telah dibekukan dari skuat dengan menjalani latihan sembari ditemani oleh pelatih personal sejak saat itu.

Kontraknya bernilai 8 juta euro per tahun, yang valid hingga musim panas 2026 mendatang. Namun demikian, menurut Tuttomercatoweb, Pogba hanya menerima 42 ribu euro per tahun selama disanksi.

JIka Pogba disanksi selama empat tahun, maka Juva bisa mencari cara untuk memutus kontraknya secara sepihak, sebagaimana laporan dari Tuttomercatoweb.

Pada saat ini, Si Nyonya Tua pun sudah mulai mencari gelandang baru menjelang bursa transfer musim dingin, karena mereka juga kehilangan Nicolo Fagioli yang dihukum akibat kasus judi, hingga akhir musim.

Artikel Tag: Paul Pogba, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/update-kasus-doping-paul-pogba-jaksa-tuntut-sanksi-empat-tahun
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini