Update 10 Besar Nilai Pasar Pemain Bundesliga, Bayern Munich Jadi Penguasa!

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Apr 2022, 17:00 WIB
Bayern Munich

Dayot Upamecano Jadi Pemain dengan Penurunan Nilai Pasar Terbesar di Skuat Bayern Munich (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Situs sepakbola ternama asal Jerman, Transfermarkt, baru-baru ini mengeluarkan update terkait nilai pasar pemain di Bundesliga. Hasilnya, Bayern Munich menjadi penguasa dengan mengirim enam pemainnya dalam daftar 10 besar.

Akan tetapi, sampai saat ini striker andalan Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Haaland, masih menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi, mencapai 150 juta euro atau setara dengan 2,38 triliun rupiah. Selain Haaland, Borussia Dortmund juga menyumbang nama Jude Bellingham, sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi di Bundesliga. Pemain Inggris itu memiliki nilai pasar 75 juta euro, dan berada di urutan ketiga.

Sementara itu, dalam daftar 10 besar Bayern Munich masih berkuasa. Juara bertahan Bundesliga tersebut menyumbang nama-nama seperti Joshua Kimmich (2), Leroy Sane (4), Leon Goretzka (5), Alphonso Davies (6), Serge Gnabry (7), dan Kingsley Coman (10) dalam daftar tersebut. Meski hanya duduk di posisi ke-10, namun Coman menjadi pemain dengan kenaikan nilai pasar tertinggi dibanding dengan pemain Bayern lainnya, yakni naik lima juta euro hingga membuatnya kini bernilai 60 juta euro atau setara dengan 952 miliar rupiah.

Di sisi lain, bek anyar Bayern Munich, Dayot Upamecano, menjadi pemain Die Bavarian dengan penurunan nilai pasar terbesar, yakni hingga sepuluh juta euro dari yang awalnya 55 juta euro. Penurunan nilai pasarnya tak lepas dari buruknya penampilan bek asal Prancis itu sejak memutuskan pindah ke Bayern dari RB Leipzig pada musim panas 2021 yang lalu.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/update-10-besar-nilai-pasar-pemain-bundesliga-bayern-munich-jadi-penguasa
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini