Upaya Milan dan Arsenal Bidik Junior Firpo Berakhir Tangan Kosong

Penulis: Nur Afifah
Kamis 11 Feb 2021, 23:15 WIB
Junior Firpo

Junior Firpo (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dan Arsenal memang dikabarkan sempat membidik Junior Firpo dari Barcelona pada jendela transfer Januari lalu, namun upaya mereka harus berakhir dengan tangan kosong.

Dalam kolom terakhirnya di Calcio Mercato, jurnalis terpercaya Italia Fabrizio Romano membenarkan adanya langkah nyata dan konkrit yang dilakukan Rossoneri untuk memboyong Junior dari Blaugana dalam status pinjaman dengan pilihan pembelian. Kendati demikian, ada dua hal yang membuat transaksi tersebut urung terlaksana.

Pertama, mantan bintang Real Betis tersebut memilih tidak meninggalkan Spanyol pada bursa transfer musim dingin karena alasan pribadi, sedangkan yang kedua adalah Barcelona pada saat itu tidak bisa mendapatkan penggantinya.

Arsenal juga bergerak untuk mendatangkan pelapis baru bagi Kieran Tierney pada detik-detik terakhir mercato, namun bek 24 tahun tersebut juga menyampaikan kepada raksasa Liga Inggris hal yang sama bahwa ia tidak ingin meninggalkan Catalan Januari ini. 

Musim panas nanti, pemain asal Spanyol tersebut dikabarkan ingin pindah klub agar bisa bermain sebagai starter. Akan tetapi, Milan sudah memiliki Theo Hernandez yang hampir mustahil akan tergeser posisinya dalam waktu dekat ini. Alhasil, situasinya pun akan sulit baginya untuk hijrah ke San Siro.

Kendati demikian, hal tersebut tak menutup kemungkinan Junior akan bergabung Rossoneri atau bahkan The Gunners musim depan, meskipun situasi di London Utara tak jauh berbeda dengan di Serie A.

Artikel Tag: junior, Barcelona, Milan, Arsenal

1180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini