Untuk Kelima Kalinya, Rifal Lastori Kembali Dipinjamkan ke Klub Liga 2

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Jun 2022, 07:00 WIB
Rifal Lastori kembali dipinjamkan Borneo FC ke klub Liga 2

Rifal Lastori kembali dipinjamkan Borneo FC ke klub Liga 2/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rifal Lastori kembali dipinjamkan Borneo FC ke klub Liga 2 Indonesia. Kali ini, dia resmi dipinjamkan ke PSIM Yogyakarta. Pemain 24 tahun itu diharapkan bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak di klub kasta kedua sepak bola tanah air itu.

Untuk Rifal Lastori, ini adalah kali kelima dirinya dipinjamkan ke klub Liga 2. Diantara klub yang pernah jadi persinggahannya adalah PSIS Semarang, PSS Sleman, Sulut United, dan Rans Cilegon FC (kini Rans Nusantara FC). Uniknya, dari empat klub tersebut, tiga diantaranya berhasil ia bawa merebut tiket promosi ke Liga 1 pada akhir musim.

Selain pemain 24 tahun itu, Borneo FC juga meminjamkan penyerang muda Serdy Ephi Fano. Eks penyerang Semen Padang FC itu direkrut pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.

Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan, dipinjamkannya kedua pemain itu bukan karena kualitasnya yang buruk, namun persaingan yang ketat dalam tim, membuat keduanya harus menambah jam terbang di tim lain.

Untuk pos sayap kiri dimana Rifal Lastori bermain hadir nama pemain senior Stefano Lilipaly yang direkrut pada bursa transfer kali ini. Belum lagi di posisi tersebut juga sudah sana ada M Sihran. Kemudian di pos depan dimana posisi Serdy bermain juga kedatangan pemain-pemain baru plus penyerang asing Matheus Pato.

"Selain itu ada beberapa pertimbangan lain mengapa kami pinjamkan kedua pemain itu ke PSIM Yogyakarta," ujar Farid seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu itu, Rifal Lastori sendiri mengaku tak masalah dipinjamkan tim PSIM Yogyakarta. Menurutnya di mana pun ia diberi kepercayaan, maka kemampuan terbaik akan ia berikan.

"Mudah-mudahan ada rejeki kembali di PSIM musim ini. Saya ingin membantu mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan," katanya.

Memperkuat Pesut Etam sejak 2017, kemampuan pemain lincah itu memang belum termaksimalkan. Dia baru berhasil tampil dalam 30 pertandingan di Liga 1 Indonesia.

Artikel Tag: rifal lastori, Borneo FC, Liga 1, Liga 2, PSIM Yogyakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/untuk-kelima-kalinya-rifal-lastori-kembali-dipinjamkan-ke-klub-liga-2
1437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini