Untuk Jadi Juara Liga Champions, PSG Tak Butuh Kylian Mbappe

Penulis: Demos Why
Senin 10 Jul 2023, 09:02 WIB
Striker PSG, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Foto: Tim Clayton/Corbis)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan direktur olahraga Paris Saint-Germain, Leonardo, mengingatkan banyak pihak bahwa untuk memenangkan Liga Champions Les Parisiens tak butuh Kylian Mbappe.

Pernyataan itu muncul saat pemain berusia 24 tahun itu memiliki masa depan yang tidak menentu di ibu kota Prancis di tengah ketertarikan Real Madrid. Leonardo mengingatkan para pendukung bahwa Paris Saint-Germain memiliki sejarah dan warisan yang kaya, melebihi pemain mana pun.

Selain itu, pria asal Brasil tersebut menunjukkan bahwa tidak satu pun dari lima klub pemenang Liga Champions terakhir yang memiliki Kylian Mbappe di dalam skuatnya. Dia menunjukkan bahwa memenangkan turnamen bergengsi itu mungkin bisa terjadi tanpa pemain berusia 24 tahun tersebut.

"PSG sudah ada sebelum Mbappe dan akan tetap ada setelahnya," kata Leonardo kepada L'Equipe.

"Dia telah berada di Paris selama enam tahun dan dalam enam musim itu, lima klub berbeda telah memenangkan Liga Champions. Tak satu pun yang memiliki Mbappe di tim mereka. Ini berarti sangat mungkin untuk memenangkan kompetisi ini tanpa dia."

Pengingat ini memperkuat gagasan bahwa memenangkan Liga Champions tidak hanya bergantung pada satu pemain, tidak peduli seberapa berbakatnya mereka. Hal ini menunjukkan upaya kolektif, perencanaan strategis, dan kerja sama tim yang diperlukan untuk meraih kesuksesan di kompetisi klub paling bergengsi di Eropa.

Saat saga transfer ini berlangsung, para penggemar dan pakar menantikan keputusan Mbappe. Terlepas dari hasilnya, pernyataan Leonardo menegaskan kembali tekad PSG untuk membangun tim yang solid dan kompetitif yang mampu meraih kejayaan, dengan atau tanpa Mbappe.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/untuk-jadi-juara-liga-champions-psg-tak-butuh-kylian-mbappe
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini