Union Berlin Resmi Pinjam Alex Kral dari Spartak Moscow

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 03 Jun 2023, 01:30 WIB
Union Berlin

Aksi Alex Kral Saat Bermain Bersama Timnas Ceko Melawan Timnas Inggris (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Peserta Liga Champions Eropa musim depan, Union Berlin, baru saja mengumumkan bahwa mereka telah resmi meminjam Alex Kral dari klub Rusia, Spartak Moscow, pada kompetisi musim 2023/24 mendatang.

Musim 2023/24 akan menjadi kampanye keduanya di kompetisi Bundesliga, setelah ia juga bermain di kompetisi kasta tertinggi Jerman itu pada musim 2022/23 dengan status sebagai pemain pinjaman bersama Schalke 04. Bersama Schalke, yang terdegradasi ke kompetisi kasta kedua musim depan, gelandang bertahan berusia 25 tahun itu mencatat 31 penampilan dari semua kompetisi dengan menyumbang satu assists.

“Kepindahan ke Union Berlin merupakan langkah penting bagi saya. Berhubung saya sudah bisa mengenal Bundesliga musim lalu, tentunya tidak akan sulit bagi saya untuk membiasakan diri bermain di sini. Perkembangan Union dalam beberapa tahun terakhir luar biasa dan sangat mengesankan,” ucap Alex, dinukil dari laman Get Football News Germany.

Menurut laporan dari beberapa media Jerman, Alex Kral sebenarnya juga diminati oleh Borussia Monchengladbach, namun ia lebih memilih pindah ke tim ibu kota Jerman karena memiliki kesempatan bermain di kompetisi sekelas Liga Champions Eropa musim depan. Apabila ia berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Union, klub berjuluk Die Eisernen itu memiliki kesempatan untuk mengontraknya secara permanen dengan gratis. Hal itu dikarenakan kontraknya bersama Spartak Moscow hanya akan berlangsung hingga musim panas 2024 mendatang.

“Mengenai Alex, dia adalah pemain reguler tim nasional Ceko yang bergabung bersama kami, yang akan cocok dengan kami dengan gaya permainan intensifnya, keterampilan teknisnya dan mentalitasnya,” ucap direktur olahraga Union, Oliver Ruhnert.

Artikel Tag: union berlin, Alex Kral, Spartak Moscow

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/union-berlin-resmi-pinjam-alex-kral-dari-spartak-moscow
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini