Uni Eropa Dukung Italia untuk Kalahkan Inggris

Penulis: Rei Darius
Sabtu 10 Jul 2021, 09:00 WIB
Italia didukung Uni Eropa untuk kalahkan Inggris.

Italia dapatkan dukungan dari Uni Eropa (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, diklaim mendukung Italia untuk mengalahkan Inggris di kandangnya, Wembley Stadium, pada final Piala Eropa 2020.

Turnamen antarnegara Benua Biru ini akan sampai pada puncaknya di Senin (12/7) dini hari WIB, dengan Gli Azzurri menantang The Three Lions di kandangnya, Wembley Stadium.

Sebagai tim yang tampil di hadapan fansnya sendiri, Inggris tentu mendapatkan keuntungan, namun skuat asuhan Roberto Mancini mendapatkan dukungan dari pejabat-pejabat di Uni Eropa, termasuk Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, yang merupakan orang Jerman.

"Hatinya bersama Squadra Azzurra, jadi dia akan mendukung Italia pada hari Minggu," kata juru bicara Eric Mamer, dikutip dari Football-Italia.

Demikian pula dengan Presiden Dewan Eropa, Charles Michel, yang merupakan orang Belgia yang disingkirkan oleh Azzurri di babak perempat final.

Juru bicara Michel, Barend Leytz, menjamin bahwa dia akan "sepenuhnya mendukung Azzurri, pada final Piala Eropa 2020."

Ini merupakan partai final dalam turnamen internasional pertama semenjak Britania meninggalkan Uni Eropa, atau yang terkenal dengan istilah Brexit, dan keputusan UEFA untuk meletakkan laga semifinal dan final di Wembley telah menciptakan kontroversi.

Peningkatan kasus COVID-19 di Inggris pun membuat para pendukung dari tim-tim lain tidak bisa mendukung timnya secara langsung di Wembley. Jadi seluruh stadion akan dipenuhi oleh para pendukung The Three Lions.

Artikel Tag: Italia, Piala Eropa 2020, Inggris, Uni Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uni-eropa-dukung-italia-untuk-kalahkan-inggris
998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini