Ungkapan Bahagia David da Silva Bisa Hentikan Kemarau Gol

Penulis: M. Aldi
Minggu 03 Sep 2023, 08:30 WIB
David da Silva ketika merayakan gol

David da Silva ketika merayakan gol

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: David da Silva 'meledak' lagi pada saat yang tepat. Ketajamannya muncul saat Persib bertamu ke markas Persija dan membawa tim menghindari kekalahan atas rivalnya di Stadion Patriot Candrabhaga.

Striker asal Brasil itu sempat berada dalam periode sulit bersama tim. Sempat moncer dalam dua pekan awal musim ini, kran golnya lalu mampet. Dia tidak mampu mencetak gol di pekan ke-3 hingga 8. Lalu di pekan 9 serta 10, sang pemain menderita cedera.

Artinya David melewatkan delapan pekan tanpa mencetak gol. Kondisi tersebut membuatnya punya motivasi untuk mencatatkan namanya di papan skor setelah pulih dari cedera. Misi sang bomber pun akhirnya terselesaikan.

"Saya sangat senang karena ini target yang saya simpan dalam pikiran. Kepercayaan diri saya juga setiap saat selalu tinggi, jadi ini adalah pekerjaan saya dan saya harus melakukannya sebaik mungkin musim ini. Mengenai tekanan, itu bukan hanya dirasakan saya tapi semuanya," ujar David da Silva ketika diwawancara.

Bomber 33 tahun ini punya catatan yang produktif dalam karirnya di Indonesia. Dia pernah membela Persebaya dan kini berkostum Persib. Selama ini, dia mengaku jarang mengalami situasi kemarau gol seperti ini. Karena itu, momen melawan Persija di pekan ke-11 begitu ditunggu.

"Selama lima tahun saya berada di sini, saya tak ingat kapan saya melewatkan enam pertandingan tanpa mencetak gol. Jadi saya jarang melalui banyak laga tanpa gol, tentu ketika saya bisa menghentikannya maka semuanya menantikan momen ini," kata dia.

David da Silva dimainkan sebagai pemain pengganti di menit 79. Hanya enam menit berada di lapangan, insting mencetak golnya berbicara ketika menyambut umpan Marc Klok dari sisi kiri dengan sontekannya yang mematikan.

Perayaan gol emosional pun ditunjukan dengam membuka baju. Dia nampak meluapkan emosi sambil berteriak ke arah kamera. Menurutnya itu bentuk perayaan atas gol yang memutus masa paceklik sekaligus menghindarkan tim dari kekalahan.

"Saya tahu tekanannya dan tentu saja saya senang bisa membantu tim untuk mendapatkan hasil imbang ini. Jadi saya nampak emosional karena pada akhirnya semua yang menyaksikan laga ini, yang merasakan tekanan dari laga ini bisa merasa senang. Bukan hanya saya yang merayakan tapi Bobotoh juga merayakan, ini juga untuk mereka," tukasnya.

Artikel Tag: David da Silva, Persib, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ungkapan-bahagia-david-da-silva-bisa-hentikan-kemarau-gol
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini