Ungguli Para Legenda, Gimenez Jadi Defender Terbaik di Abad ke-21

Penulis: Vina Enza
Sabtu 09 Jul 2022, 10:32 WIB
Gimenez

Jose Maria Gimenez (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Defender Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez menjadi yang terbaik dan teraman di abad ke-21 berdasarkan sebuah penelitian. Pemain internasional Uruguay tersebut bahkan mengungguli bek-bek legendaris seperti Paolo Maldini dan Carles Puyol.

Musim buruk yang dialami oleh Atletico Madrid di 2021/22 telah menegaskan pentingnya Jose Maria Gimenez untuk tim. Klub asal Spanyol tersebut melemah tanpa kehadiran defender asal Uruguay tersebut di jantung pertahanan mereka.

Menurut kabar yang dilansir Marca, Gimenez merupakan salah satu defender terbaik di Eropa berdasarkan penelitian yang mereka lakukan, ia adalah defender teraman di abad ke-21 ini, timnya kebobolan 0.74 gol per pertandingan saat ia bermain, rerata terbaik dibandingkan defender lainnya di abad ini termasuk Giorgio Chiellini (0.83), Paolo Maldini (0,84) dan Carles Puyol (0,85).

Ia bergabung dengan Los Rojiblancos pada 2013 di usianya yang masih muda, 18 tahun dan setelah 247 pertandingan serta lima gelar telah diperolehnya sejak saat itu jumlahnya sama dengan para pemain produk akademi klub, Koke dan Saul. Ia menjadi salah satu kapten tim dan ia menjadi bagian penting bagi sistem Diego Simeone. Bahkan ia sempat mengatakan ingin bertahan di Atletico selamanya.

Penampilan solid defender 27 tahun tersebut di lini pertahanan tim besutan Diego Simeone telah menarik perhatian klub-klub Premier League dan kemungkinan ia bisa direkrut musim panas ini. Seperti dilansir stasiun Radio Spanyol, COPE mengungkapkan bahwa Tottenham, Manchester United dan Chelsea semua berminat pada servisnya.

Artikel Tag: Gimenez, Atletico Madrid, Uruguay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ungguli-para-legenda-gimenez-jadi-defender-terbaik-di-abad-ke-21
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini