Ungguli Mbappe, Khazri Pegang Rekor Penalti Tanpa Gagal Terpanjang Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 07 Okt 2021, 12:15 WIB
Khazri menjadi pemegang rekor penalti tanpa gagal terpanjang di Ligue 1 dan ungguli Mbappe

Khazri menjadi pemegang rekor penalti tanpa gagal terpanjang di Ligue 1 dan ungguli Mbappe (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Wahbi Khazri membantu Saint-Etienne mendapatkan satu poin dalam derby melawan Lyon pada pekan ke-9 Ligue 1 Minggu (3/10) lewat golnya dari titik penalti. Ini menjadi penaltinya yang ke-12 yang berhasil dikonversi secara berturut-turut dan menjadikannya sebagai pemegang rekor penalti tanpa gagal terpanjang di Ligue 1 di antara para pemain aktif saat ini.

Sejak 16 Desember 2017 dalam sebuah percobaan yang gagal karena membentur mistar gawang Alphonse Areola di laga Rennes kontra PSG, gelandang serang Saint-Etienne ini belum pernah gagal lagi dalam mengeksekusi penalti. Dia mengungguli gelandang Angers Thomas Mangani yang mencatatkan tujuh gol berturut-turut dan penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dengan enam gol. Mbappe memiliki rekor 100% sukses musim lalu, kegagalan terakhirnya terjadi pada 17 Maret 2019 ketika PSG melawan Marseille.

Secara total, pemain asal Tunisia ini telah mencatatkan 16 gol dari 18 penalti yang dilakukannya di Ligue 1. Dua kegagalannya terjadi di laga Bordeaux kontra Nantes pada 30 Agustus 2015 dan laga Rennes kontra PSG tiga setengah tahun yang lalu.

Khazri berada di urutan keempat sepanjang masa dari segi jumlah gol yang dihasilkan dari tendangan penalti. Ia masih jauh di belakang penyerang Monaco Wissam Ben Yedder yang mencatatkan 22 gol dari 29 penalti serta rekan setimnya saat ini Ryad Boudebouz dengan koleksi 20 gol. Neymar berada di tempat ketiga dengan 19 gol dari 21 penalti.

Artikel Tag: Wahbi Khazri, Saint-Etienne, Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ungguli-mbappe-khazri-pegang-rekor-penalti-tanpa-gagal-terpanjang-ligue-1
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini