Ungguli Alexander-Arnold dan Theo Hernandez, Ini Bek Sayap Terbaik Eropa

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 18 Agu 2022, 06:00 WIB
Ungguli Alexander-Arnold dan Theo Hernandez, Jonathan Clauss Menjadi Bek Sayap Terbaik Eropa

Jonathan Clauss (Foto: topmercato.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Dengan mengoleksi total 26 kontribusi gol sejak Agustus 2020, Jonathan Clauss bersama Achraf Hakimi menjadi bek sayap terbaik di lima liga top Eropa sejauh ini, mengungguli Trent Alexander-Arnold dan Theo Hernandez.

Setelah hengkang dari Lens ke Marseille musim panas ini, Jonathan Clauss masih sama berbahayanya dengan musim lalu. Setelah menyumbang satu assist pada debutnya di laga OM kontra Reims, bek kanan itu kembali menyumbang satu assist di laga kontra Brest akhir pekan lalu. Dengan demikian ia telah mengoleksi total 18 assist sepanjang karirnya di Ligue 1.

Secara total, Clauss telah terlibat dalam 26 gol (8 gol dan 18 assist) dalam 72 pertandingan sejak Agustus 2020 saat ia melakukan debutnya di liga elit Eropa. Hanya ada satu pemain sejauh ini yang bisa melakukannya sebaik Clauss, yaitu bek sayap Paris Saint-Germain dan mantan pemain Inter Milan, Achraf Hakimi, dengan catatan 12 gol dan 14 assist.

Sementara itu, dua bek sayap ternama lainnya seperti Theo Hernandez dari AC Milan dan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool, belum sesukses Clauss dan Hakimi. Hernandez telah terlibat dalam 24 gol (13 gol dan 11 assist) dan Alexander-Arnold terlibat dalam 23 gol (4 gol dan 19 assist).

Khusus di Ligue 1, Clauss menjadi pemimpin assist di antara para pemain bertahan sejak Agustus 2020 dengan 18 assist. Saingan terdekatnya adalah Caio Henrique dari Monaco dengan 12 assist, diikuti oleh Hamari Traore dari Rennes dengan 11 assist.

Artikel Tag: Jonathan Clauss, Achraf Hakimi, Trent Alexander-Arnold, Theo Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ungguli-alexander-arnold-dan-theo-hernandez-ini-bek-sayap-terbaik-eropa
2442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini