Unggul Jumlah Pemain, VfB Stuttgart Permalukan SC Freiburg 1-3 di Pekan ke-20

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 04 Feb 2024, 12:15 WIB
VfB Stuttgart

SC Freiburg vs VfB Stuttgart (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: VfB Stuttgart terus meramaikan persaingan di papan atas klasemen Bundesliga musim 2023/24. Pada kesempatan kali ini mereka berhasil mengalahkan tuan rumah SC Freiburg dengan skor 1-3 pada laga pekan ke-20 yang dimainkan di Europa Park Stadium, Sabtu (03/02) malam WIB.

Meski bermain sebagai tim tamu, VfB Stuttgart langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Mereka pun langsung mencetak skor pada menit ke-3 melalui aksi Deniz Undav, memanfaatkan umpan dari Waldemar Anton. Ini menjadi gol ke-13 bagi Undav di kompetisi Bundesliga musim 2023/24, membuatnya seakan menjadi pengganti yang pas bagi Sehrou Guirassy yang masih harus absen.

Hanya berselang empat menit kemudian, giliran Deniz Undav yang memberikan umpan untuk gol Chris Fuhrich, setelah sebelumnya mereka melakukan kombinasi permainan satu dua yang cukup mengesankan. Skor menjadi 0-2 untuk keunggulan Stuttgart sebagai tim tamu.

SC Freiburg yang terus tertekan justru harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-19, setelah Merlin Röhl mendapat kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran terhadap Maximilian Mittelstädt. Meski begitu, Stuttgart justru tidak mampu memanfaatkan situasi tersebut dan gawang mereka harus kebobolan pada masa injury time melalui sundulan Lukas Kübler yang memanfaatkan sepak pojok Vincenzo Grifo. Babak pertama berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan VfB Stuttgart.

Di babak yang kedua, Stuttgart tetap memegang kendali permainan. Akan tetapi, gol yang mereka tunggu-tunggu baru kembali tercipta pada menit ke-74 melalui aksi Maximilian Mittelstädt, yang memanfaatkan umpan dari Undav. Skor 1-3 menutup jalannya pertandingan.

Dengan kemenangan ini Stuttgart untuk sementara berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 40 poin, sementara Freiburg berada di urutan ke-7 dengan 28 poin.

Artikel Tag: vfb stuttgart, SC Freiburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unggul-jumlah-pemain-vfb-stuttgart-permalukan-sc-freiburg-1-3-di-pekan-ke-20
329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini