Unai Simon Tak Pantas Diberi Penghargaan Pemain Terbaik oleh UEFA

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 03 Jul 2021, 22:06 WIB
Kiper Timnas Spanyol, Unai Simon melakukan selebrasi. (Images: Getty)

Kiper Timnas Spanyol, Unai Simon melakukan selebrasi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Tim Nasional Spanyol akhirnya berhasil melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Swiss di babak delapan besar. Uniknya, kiper Spanyol, Unai Simon merasa tak pantas diberikan penghargaan pemain terbaik dalam laga itu.

Sebagaimana diketahui, UEFA langsung memberikan penghargaan pemain terbaik kepada kiper yang bermain untuk Athletic Bilbao itu setelah berhasil membawa Spanyol mengalahkan Swsiss dalam drama adu penalti.

“Mereka seharusnya memberikannya kepada (Yann) Sommer, karena dia bermain bagus selama 120 menit,” kata Simon setelah pertandingan.

Meski demikian, kiper berusia 24 tahun itu menilai Tim Matador memang pantas lolos ke babak semifinal meski harus melalui adu penalti.

“Saya pikir sepakbola itu adil dan kami hanya pemenang pertandingan ini, pada akhirnya kami harus melupakan kesalahan dengan cepat, seperti ketika kami memperbaikinya, karena lawan semifinal akan datang" katanya.

“Besok kita harus setting ulang dan start dari nol. Kami harus memiliki mentalitas bahwa setiap pertandingan adalah baru. Untuk semifinal kami harus tersingkir seperti yang kami lakukan hari ini, dengan satu pikiran, untuk menang."

Sementara itu, Unai Simon mengaku bahwa dia merayakan kemenangan dengan liar, setelah wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan.

“Itu sedikit berlebihan tetapi pada akhirnya itulah yang diminta tubuh saya dari saya, saya biasanya tidak seperti itu. Itu adalah momen euforia dan saya mencurahkan semua kemarahan saya di sana," lanjutnya, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

Artikel Tag: Piala Eropa, Unai Simon, Timnas Spanyol, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-simon-tak-pantas-diberi-penghargaan-pemain-terbaik-oleh-uefa
1732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini