Unai Emery Tidak Salaman dengan Staf Arsenal, Apa Alasannya?

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Des 2023, 19:15 WIB
Unai Emery membimbing Aston Villa mengalahkan mantan timnya, Arsenal

Unai Emery membimbing Aston Villa mengalahkan mantan timnya, Arsenal. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Unai Emery mengungkapkan bahwa ia tidak berjabat tangan dengan anggota tim pelatih Arsenal setelah kemenangan 1-0 Aston Villa pada Ahad (10/12) dini hari WIB, setelah Mikel Arteta tidak berada di pinggir lapangan di pertandingan tersebut.

Mikel Arteta dilarang mendampingi timnya untuk pertandingan di Villa Park setelah mengoleksi tiga kartu kuning, dan hanya bisa menyaksikan dari tribun eksekutif saat timnya menyerah pada gol di awal babak pertama dari gelandang John McGinn.

Unai Emery menghabiskan 18 bulan di kursi pelatih Arsenal sebelum ia dipecat pada November 2019 dan akhirnya digantikan oleh Arteta. Dia mengatakan setelah pertandingan bahwa dia tidak berjabat tangan dengan staf pelatih The Gunners tanpa kehadiran Arteta — yang dengan cepat meninggalkan tribun penonton sebelum peluit akhir — tetapi bersikeras bahwa tidak ada perasaan tidak enak di antara kedua kubu.

Emery, yang malah larut dalam perayaan bersama para penggemar saat peluit akhir dibunyikan, ditanyai tentang jabat tangan dan menjelaskan: "Tidak, karena Arteta tidak berada di bangku cadangan. Saya memberikan tangan saya kepada para pekerja di dalam karena mereka ada di sana ketika saya ada di sana, tetapi hanya dengan orang-orang yang saya latih dan yang bekerja dengan saya.

"Tidak ada yang bersifat pribadi. Itu karena tidak ada Arteta di sana. Saya sangat menghormati Arsenal dan Arteta. Saya sangat menghormati para pekerja di sana. Saya tidak memiliki hal negatif terhadap mereka."

Kemenangan Aston Villa atas Arsenal terjadi hanya beberapa hari setelah tim asuhan Emery mengalahkan juara bertahan Premier League, Manchester City, dengan penuh gaya. Mereka kini hanya berjarak dua poin dari puncak klasemen, memicu spekulasi bahwa mereka dapat menantang gelar juara dalam beberapa bulan mendatang.

Namun, Emery enggan untuk menghibur pembicaraan seperti itu. Dia mengatakan kepada Sky Sports setelah pertandingan: "Saya akan berbicara lagi ketika kami berada di pertandingan ke-30 hingga 32 dan jika kami berada di posisi yang sama seperti sekarang, maka mungkin saya dapat membicarakannya. Pada awalnya kami bukanlah penantang, ini baru pertandingan ke-16. Kami berada di [posisi empat besar] dan harus berusaha mempertahankannya."

Artikel Tag: Unai Emery, Aston Villa, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-emery-tidak-salaman-dengan-staf-arsenal-apa-alasannya
266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini