Unai Emery Puji Performa Emiliano Martinez Saat Hadapi Lille

Penulis: Demos Why
Jumat 19 Apr 2024, 07:21 WIB
Emiliano Martinez.

Emiliano Martinez. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Konferensi: Manajer Aston Villa, Unai Emery, memberikan pujian bagi penampilan apik Emiliano Martinez pada pertandingan kontra Lille dini hari tadi. Apa katanya?

Hasil memuaskan didapatkan oleh Aston Villa pada pertandingan leg kedua babak perempat final UEFA Conference League musim ini. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Lille di Stade Pierre-Mauroy, Jumat (19/4) dini hari WIB, the Irons meraih kemenangan dramatis melalui drama adu penalti.

Pada laga tersebut, tim tuan rumah unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Yusuuf Yazici dan Benjamin Andre. Namun, pada menit ke-87, Matty Cash berhasil mencetak gol yang membuat agregat menjadi imbang 3-3. Sayangnya, hingga babak tambahan usai, agregat imbang bagi kedua tim masih tetap bertahan. Villa lantas meraih kemenangan 3-4 melalui drama adu penalti.

Kemenangan itu sendiri tak bisa lepasa dari peran Emiliano Martinez. Pasalnya, kiper asal Argentina tersebut menggagalkan tendangan penalti Nabel Bentaleb dan kemudian Benjamin Andre, tepat sebelum adu penalti tampaknya akan berakhir dengan sudden death.

Unai Emery mengaku sangat terkesan dengan penampilan Martinez. Sang manajer lantas memberikan pujiannya.

"Dia sangat penting bagi kami," kata Emery dilansir dari Birmingham Mail.

"Dia memiliki kepribadiannya dan kepribadiannya di ruang ganti sangat penting karena dia adalah seorang pemimpin dengan pengalamannya. Dia memiliki mentalitas yang sangat brilian."

"Dan kemudian di lapangan dia memiliki kepribadiannya dan dia bermain fantastis. Dia menyelamatkan dua tendangan penalti jadi tentu saja saya sangat bangga padanya. Saya sangat bangga dengan semua pemain."

Ditanya apakah dia dan para pemainnya berpikir Martinez telah diusir dari lapangan dalam adu penalti: "Ya, tetapi peraturannya memang seperti itu. Kemarin Anda [media] semua bertanya tentang saya tentang sambutan yang akan dia dapatkan di Prancis dan Anda bisa melihatnya sepanjang pertandingan."

"Dia sangat berpengalaman dan dia berusaha mengendalikan emosinya tetapi para pendukung mendorongnya. Saya percaya padanya dan dia dewasa namun tetap memiliki kepribadian. Dia selalu berada di bawah kendalinya sendiri."

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Unai Emery, Aston Villa, Lille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-emery-puji-performa-emiliano-martinez-saat-hadapi-lille
257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini