Unai Emery Kagum dengan Perkembangan Cepat Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Des 2023, 17:00 WIB
Unai Emery dan Bukayo Saka

Unai Emery dan Bukayo Saka. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Unai Emery menegaskan bahwa ia sangat senang melihat Bukayo Saka berkembang pesat, saat sang pelatih Aston Villa bersiap untuk bereuni dengan bintang Arsenal tersebut di Villa Park pada Ahad (10/12) dini hari WIB.

Unai Emery telah membangun kembali reputasinya di Villa Park setelah masa-masa yang mengecewakan di Emirates Stadium, yang berujung pada pemecatannya lebih dari empat tahun yang lalu. Emery bangkit saat menukangi Villarreal, di mana ia menambahkan satu lagi kemenangan Liga Europa ke dalam CV-nya yang sudah mengesankan. Namun bersama Aston Villa yang telah diremajakan, reputasi telah meningkat secara dramatis.

Kemenangan atas Manchester City pada tengah pekan merupakan sebuah langkah besar ke arah yang benar bagi Villa, yang akan menjamu sang pemuncak klasemen dini hari nanti. Kunci untuk menghentikan langkah Arsenal adalah meniadakan ancaman dari Bukayo Saka, yang telah muncul sebagai salah satu pemain sayap paling kuat di sepak bola Eropa.

Pemain berusia 22 tahun ini baru saja merayakan ulang tahun kelima dari debutnya di Arsenal, dan mencatatkan penampilan ke-200 untuk klub masa kecilnya dalam kemenangan 4-3 atas Luton Town baru-baru ini. Saka sekarang jauh berbeda dari remaja pemalu dan kurus melakukan debutnya di bawah asuhan Emery, tetapi pelatih asal Spanyol itu tidak terkejut dengan lintasan kariernya yang luar biasa.

"Mereka [Arsenal] selalu memiliki pemain bagus di akademi mereka dan Saka adalah salah satu contoh yang sangat bagus," kata Emery pada konferensi pers sebelum pertandingan. "Perkembangannya karena ia memiliki pelatih yang sangat bagus di akademi dan saya membantunya dan ia berkembang pesat di bawah asuhan Mikel Arteta. Dia adalah pemain yang sangat bagus dan dia adalah orang yang rendah hati, dan saya sangat senang untuknya sebagai pemain."

Sementara itu, rasa hormat antara Emery dan penggantinya di Arsenal, Arteta, tetap ada. Dan bos The Gunners saat ini mengatakan bahwa ia sangat mengagumi sosok yang ia gantikan di Emirates Stadium.

"Saya mengikutinya sejak dia masih di Almeria," kata Arteta. "Apa yang dia lakukan untuk setiap tim selalu luar biasa. Dia selalu mengembangkan para pemain, tim, klub. Dan dia orang Basque, seperti saya, dan dia adalah manajer yang sangat saya kagumi atas apa yang telah dia lakukan dalam permainan. Dia telah melakukannya di berbagai negara dengan level yang berbeda dan selalu meraih kesuksesan, jadi saya turut berbahagia untuknya."

Artikel Tag: Unai Emery, Bukayo Saka, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-emery-kagum-dengan-perkembangan-cepat-bukayo-saka
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini