Unai Emery Hanya Disediakan Dana 40 Juta Paun Musim Depan

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 05 Feb 2019, 19:00 WIB
Unai Emery Hanya Disediakan Dana 40 Juta Paun Musim Depan

Unai Emery/ The Independent

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Unai Emery diprediksi tetap akan kesulitan mendatangkan pemain baru di awal musim depan. Pelatih asal Spanyol tersebut pada Januari kemarin tidak bisa membeli satu pemain pun karena tidak memiliki uang sedikit pun.

Emery hanya memiliki 40 juta paun yang tersedia untuk dibelanjakan di bursa transfer musim panas. Pada awal bulan lalu pun, Emery sudah mengakui bahwa klub tidak dapat menyediakan dana untuk membeli pemain baru. Oleh karena itu, klub asal London tersebut hanya berhasil mendatangkan Denis Suarez yang dipinjam dari Barcelona.

Untuk mempermanenkan mantan gelandang Sevilla tersebut, Arsenal perlu membayar 18 juta paun dari 40 juta paun yang mereka miliki di awal musim depan. Pemilik Arsenal, Stan Kroenke, juga tidak dapat memberikan kucuran dana kepada klubnya tersebut karena akan mengakibatkan Arsenal melewati batas Financial Fair Play. Satu-satunya cara Emery untuk dapat mengakali minimnya dana transfer tersebut adalah dengan menjual para pemain mereka.

Mesut Ozil menjadi salah satu pemain yang paling mungkin dijual oleh The Gunners. Pemain asal Jerman yang juga adalah penerima gaji tertinggi di klub tersebut kemungkinan besar akan dilepas oleh Arsenal. Ketidakcocokan dengan Emery yang membuat Ozil lebih sering duduk di bangku cadangan. Minimnya menit bermain yang diberikan kepada Ozil tentu akan membuat sang pemain mulai memikirkan lagi masa depannya di Emirates Stadium.

Minimnya dana yang dimiliki oleh Arsenal tentu akan mempersulit pekerjaan Unai Emery. Padahal Arsenal perlu membeli pemain baru di posisi bek dan juga gelandang. Lini belakang Arsenal yang menjadi sorotan di musim ini tentu harus dilakukan perombakan. Tidak banyaknya pilihan di lini belakang membuat performa Arsenal menurun di awal tahun ini. Arsenal mengalami krisis lini belakang setelah Rob Holding dan Hector Bellerin mengalami cedera panjang. Emery pun harus mencari gelandang baru di awal musim depan karena Aaron Ramsey sudah sepakat untuk bergabung dengan Juventus ketika kontraknya sudah selesai.

Artikel Tag: Arsenal, Unai Emery, Mesut Ozil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-emery-hanya-disediakan-dana-40-juta-paun-musim-depan
943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini