Unai Emery Dinilai Berhasil Membentuk Aston Villa Menjadi Tim Spesial

Penulis: Depe Ptr
Jumat 08 Des 2023, 13:22 WIB
Unai Emery Dinilai Berhasil Membentuk Aston Villa Menjadi Tim Spesial

Unai Emery / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kemenangan impresif Aston Villa atas Manchester City menjadi bukti bahwa tim yang dilatih oleh Unai Emery mampu finis di empat besar Premier League musim ini, menurut pendapat mantan pemain sayap Skotlandia, Pat Nevin.

Aston Villa saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen, hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Arsenal. Pertandingan melawan Arsenal pada hari Sabtu (09/12) menjadi ujian penting bagi ambisi Villa untuk bersaing di papan atas.

Nevin berbagi pandangannya dalam podcast Football Daily BBC, dengan menyebut Aston Villa sebagai "tim spesial" yang telah dibentuk oleh Unai Emery.

"Ini adalah tim spesial yang dia bentuk. Saya rasa Anda tidak bisa bertaruh jika mereka berada di empat besar di akhir musim. Banyak hal yang akan bergantung pada apa yang terjadi di akhir pekan melawan Arsenal, itu akan menjadi sebuah hal yang menarik untuk ditonton," kata Nevin.

"Dia (Emery) membuat mereka bekerja sama sebagai satu kesatuan, sikap dari setiap pemain, keyakinan dari setiap pemain, mereka tidak ada rasa takut di titik mana pun dalam pertandingan melawan juara liga dan salah satu tim terbaik selama bertahun-tahun."

Nevin mengakui bahwa pandangannya terhadap Villa berubah setelah menyaksikan performa mereka di awal musim, terutama setelah kekalahan telak 5-1 dalam pertandingan pembuka musim melawan Newcastle.

"Saya mengobrol sebelumnya tentang tidak pernah melihat Villa secara langsung, dan kemudian saya menyadari bahwa saya telah melihat mereka secara langsung musim ini - itu terjadi di Newcastle dan mereka benar-benar babak belur. Saya pikir mereka tidak akan berbuat banyak musim ini tapi betapa salahnya saya," tambahnya.

Artikel Tag: Unai Emery, Premier League, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-emery-dinilai-berhasil-membentuk-aston-villa-menjadi-tim-spesial
2391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini