Umuh Undang Rombongan Tim Persib Bandung Makan dan Doa Bersama

Penulis: M. Aldi
Sabtu 16 Jul 2022, 01:00 WIB
Umuh Muchtar mengundang tim Persib berkunjung ke rumahnya

Umuh Muchtar bersama rombongan tim Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Umuh Muchtar mengundang para pemain dan official tim berkunjung ke rumahnya di Desa Ciluluk, Tanjungsari, Jumat (15/7). Rombongan tim dapat jamuan makan dan wejangan jelang tampil di gelaran Liga 1 2022/2023.

Skuat Maung Bandung bertolak menuju rumah manajer tim sekaligus Komisaris Klub usai sesi latihan pagi. Acara dimulai dengan salat Jumat di masjid yang baru dipugar Umuh. Setelah itu tim mendapat sambutan serta motivasi dari pemilik acara dan dilanjutkan dengan doa dan makan bersama.

Pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut menyebut dia memang sudah lama berencana mengumpulkan para pemain. Pebincarangan dilakukannya dengan sekretaris tim, Irfan Suryadiredja dan mencari waktu yang tepat memboyong tim menuju Tanjungsari.

"Bilang sama Irfan (Suryadiredja) kalau ada waktu hari Jumat dimanfaatkan bisa berkumpul disini untuk sekalian kita berdoa. Berdoa untuk nanti pertandingan kita lawan Bhayangkara tanggal 24 Juli, mudah-mudahan kita dikasih kemenangan dan seterusnya," ujarnya ketika diwawancara.

Penting untuk mengumpulkan tim dan membangun mentalitas pemain dengan memberi dorongan semangat. Tidak lupa dia juga menyatakan pentingnya doa untuk mengiringi kiprah Persib saat kompetisi. Bagaimana pemain bisa dilindungi kesehatannya dan tidak diberikan musibah seperti cedera.

"Dan yang penting pemain pada sehat semua, tetap terus waspada dan tetap semangat. Pemain bagus kalau ada yang cedera, kejadian-kejadian kemarin kan itu sangat tidak menguntungkan, sangat rugi buat Persib. Walaupun pemain pada bagus, tapi kurang sehat karena kurang tidur atau kecapean itu pun tidak bagus untuk pemain," jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga para pemain menjalin chemistry dengan kegiatan di luar latihan. Bagaimana semua pemain menyatu dengan saling bercengkrama, bermain biliar atau tenis meja. Semula awak tim juga disiapkan memancing di kolam milik Umuh Muchtar tapi urung terlaksana lantaran hujan.

Menurutnya kegiatan seperti ini penting karena performa tim bukan hanya dibentuk hanya di lapangan. Saat pemain berkegiatan di luar lapangan, itu juga penting lantaran bisa menciptakan harmonisasi tim.

"Yang penting main bagus, sehat dan kompak. Kekompakan yang penting. Kalau individu, para pemain kita itu sudah bagus, tapi jangan terlalu seperti itu, karena ini kan kebersamaan, persatuan, satu tim harus kompak," ujarnya.

"Insya Allah apa kekurangannya kemarin, apa kelemahan-kelemahan kemarin mudah-mudahan bisa dikaji, diolah lagi jangan sampai lagi kejadian yang tidak terduga seperti kemarin cedera. Itu yang berbahaya, cedera, kalau dapat kartu satu dua biasa," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/umuh-undang-rombongan-tim-persib-bandung-makan-dan-doa-bersama
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini