Umuh Muchtar Cup Akan Digelar Untuk Kelompok Usia 15 dan 17 Tahun

Penulis: M. Aldi
Selasa 02 Nov 2021, 12:00 WIB
Umuh Muchtar

Umuh Muchtar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kompetisi usia dini bertajuk Umuh Muchtar Cup akan segera digelar. Ini bentuk rasa kepedulian salah satu Komisaris Persib tersebut untuk pembinaan pesepakbola muda di Jawa Barat.

Menurutnya turnamen ini tengah dirancang dan dimainkan beberapa waktu mendatang. "Lagi dipersiapkan, rencana memang akan segera digelar lah dalam waktu dekat," ujar Umuh ketika diwawancara.

Dikatakan olehnya minat peserta pun begitu tinggi karena sudah banyak yang menyatakan keikutsertaannya. Lebih dari 50 kesebelasan yang mendaftar. Nantinya turnamen dibagi ke dalam dua kelompok usia.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini berharap semua bisa berjalan mulus. "Yang sudah daftar ada 53 tim kalau ga salah dan itu untuk kelompok umur 15 sama 17, jadi dua kelompok umur, mudah-mudahan lancar," ujarnya.

Untuk lokasi event ini, Umuh mengatakan turnamen tidak digelar di Bandung. Melainkan Bekasi yang disebut akan menyelenggarakan kompetisi usia dini ini. Itu lantaran sudah ada pihak yang bersedia menggelarnya.

Atas dasar itu Umuh Muchtar Cup kali ini dimainkan di Bekasi.  "Rencana di Bekasi digelarnya. Alasannya, karena mereka dari awal sudah mengajukan ingin mengadakan jadi kita coba dorong saja," jelasnya.

Kompetisi ini tentunya merupakan program dari Asosisasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat. "Iya ini kerjasama dengan Asprov Jabar tapi menggunakan nama saya sebagai nama kegiatannya," lanjutnya.

Sebelumnya event sama pernah digelar sekitar dua tahun lalu di Bandung. Stadion SPOrT Jabar Arcamanik dan juga lapangan Lodaya yang jadi venue. Namun untuk tahun ini, lokasi penyelenggaraan digeser ke Bekasi.

Pria berusia 72 tahun itu pun menjelaskan tujuan dari digulirkannya turnamen kelompok usia ini. Menurutnya festival sepakbola harus mulai berdenyut kembali setelah sempat terhenti akibat pandemi covid-19.

Ini juga jadi tentu jadi ajang pencarian maupun pembentukan bibit potensial calon pemain Persib Bandung dan juga tim nasional Indonesia di masa depan. "Ini menjadi salah satu bentuk perhatian buat pembinaan sepakbola juga, agar tidak vakum dan tetap bergerak dan jalan persepakbolaan," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/umuh-muchtar-cup-akan-digelar-untuk-kelompok-usia-15-dan-17-tahun
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini