Umtiti Masuk Radar Milan, Satu Hambatan Besar Menghadang

Penulis: Nur Afifah
Jumat 22 Jan 2021, 22:47 WIB
Samuel Umtiti

Samu Umtiti (Sumber: 90Min)

Berita Transfer: Pemain bertahan Barcelona Samuel Umtiti dikabarkan telah masuk dalam daftar target AC Milan untuk memperkuat pertahanan, namun ada hambatan besar yang bakal menghalangi langkah mereka.

Beberapa waktu lalu Fabrizio Romano memberikan konfirmasi bahwa Fikayo Tomori akan bergabung dengan Rossoneri dari Chelsea. Transaksi diperkirakan akan rampung pekan ini dengan status pinjaman bersama pilihan pembelian di angka sekitar 30 juta euro atau setara Rp480 miliar.

Kendati demikian, menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport, tampaknya Umtiti juga menjadi target manajemen Milan yang sudah tidak sabar mendatangkan pemain anyar untuk memoles pertahanan mereka.

Bek 27 tahun tersebut tak banyak mendapat jatah waktu bermain di Barcelona dan karena itulah ia masuk dalam daftar incaran Rossoneri mengingat raksasa Serie A tersebut selalu menaruh minat terhadap peluang-peluang menarik yang muncul di bursa transfer.

Walaupun demikian, ada hambatan rumit yang harus dihadapi Il Diavolo untuk mendaratkan pemain internasional Prancis tersebut, yakni gaji 6 juta euro atau Rp96 miliar yang diterimanya saat ini di Catalan.

Elliott Management telah mengeluarkan kebijakan hanya akan memberikan gaji sebanyak itu untuk pemain-pemain elite di skuat seperti Gianluigi Donnarumma dan Zlatan Ibrahimovic, yang tentu membuat Milan bakal kesulitan untuk mengejar Umtiti, kecuali sang bintang bersedia menurunkan permintaan bayarannya jika nantinya hijrah ke San Siro.

Artikel Tag: Umtiti, Barcelona, Milan

1457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini