banner babe

Umtiti Absen Sebulan, Suarez Hampir Pulih untuk Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 14 Sep 2019, 07:30 WIB
Umtiti Absen Sebulan, Suarez Hampir Pulih untuk Barcelona

Samuel Umtiti akan menepi selama sebulan (Image: Barcelona)

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengonfirmasi bahwa Samuel Umtiti diperkirakan akan menepi selama sebulan ke depan karena cedera kaki, namun Luis Suarez bisa segera kembali dimainkan setelah dipanggil dalam skuat untuk laga kontra Valencia.

Sang juara bertahan La Liga itu akan menghadapi tim yang telah mengalahkan mereka pada pertandingan final Copa del Rey musim lalu, di Camp Nou hari Sabtu (14/9) ini setelah hanya mampu mengklaim empat poin dari tiga pertandingan pembuka musim ini.

Umtiti mengalami cedera metatarsal ketika bertugas bersama tim nasional Prancis pada pekan lalu dan dugaan awal menyebutkan bahwa dia hanya cedera minor, namun Barca kemudian mengonfirmasi bahwa sang bek tengah bisa absen selama enam pekan ke depan.

"Dalam kelanjutan dari proses pemulihan kaki kanan sang pemain asal Prancis dan melalui tes-tes yang baru, ada celah pada metatarsal kedua yang dideteksi. Proses pemulihan kemungkinan adalah selama 5-6 pekan," demikian pernyataan resmi dari pihak klub.

Sementara itu, Suarez sudah tampil pada pekan pembuka La Liga ketika Barcelona ditaklukan dengan skor 1-0 oleh Athletic Bilbao, sebelum dipaksa keluar lebih awal karena cedera betis pada menit ke-37. Sang striker sudah absen sejak saat itu, yakni pada kemenangan 5-2 atas Real Betis dan hasil imbang 2-2 kontra Osasuna sebelum jeda internasional.

Namun pelatih Ernesto Valverde mengonfirmasi dalam konferensi persnya pada hari Jumat (13/9) kemarin bahwa Suarez akan kembali ke skuat serta sudah didaftarkan secara resmi oleh Barca.

La Blaugrana masih tetap tampil tanpa Lionel Messi, yang kemungkinan juga akan absen pada laga kontra Borussia Dortmund di Liga Champions hari Selasa depan, karena masih berkutat dengan cedera betis, demikian pula dengan Ousmane Dembele yang menderita masalah hamstring.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona, Luis Suarez

361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini