Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Manchester United

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 13:46 WIB
Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Manchester United

Manchester United via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester United mengakhiri musim 2023/24 di posisi kedelapan Premier League, menandai musim yang penuh dengan kekecewaan dan performa di bawah ekspektasi.

Musim ini dipenuhi dengan kekalahan telak dari tim-tim yang lebih terorganisir dan termotivasi, yang beroperasi dengan anggaran jauh lebih kecil dibandingkan dengan United.

Bagi pemilik baru, Sir Jim Ratcliffe, ini adalah musim yang memberinya banyak sakit kepala dan menunjukkan betapa banyak pekerjaan yang perlu dilakukan untuk membawa klub kembali ke papan atas.

Manajer Erik ten Hag menggambarkan United sebagai salah satu tim paling menghibur di liga, namun ini tidak selalu dalam konteks yang positif. Tim sering kali dianggap menghibur karena mudah dilawan, menunjukkan kelemahan dalam rencana permainan dan manajemen pertandingan yang sering kali mengejutkan.

Kesalahan mendasar dalam taktik dan ketidakmampuan untuk menjaga konsistensi performa membuat Manchester United terperosok di papan tengah klasemen Premier League, jauh dari persaingan untuk merebut gelar atau tempat di Liga Champions.

Satu-satunya sorotan positif musim ini adalah kemenangan yang sepertinya sangat sulit diciptakan atas Manchester City di final Piala FA. Kemenangan ini akan memberikan sedikit kegembiraan bagi para penggemar dan klub, namun tidak cukup untuk menutupi kelemahan dan masalah mendasar yang ada.

Ratcliffe tampaknya telah memulai restrukturisasi yang sangat dibutuhkan dalam tim manajemen senior klub, menunjukkan bahwa ada upaya untuk memperbaiki situasi dan merencanakan masa depan yang lebih cerah.

Ten Hag tampaknya berada di ujung masa kerjanya di United. Kritik terhadap manajemen dan taktiknya semakin meningkat seiring dengan berjalannya musim, dan perubahan besar dalam kepemimpinan tampaknya tak terelakkan. Restrukturisasi skuat yang kejam diperlukan sebelum United bisa berharap untuk kembali bersaing di papan atas sepak bola Inggris.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Premier League, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ulasan-kinerja-klub-premier-league-musim-202324-manchester-united
147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini