Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Fulham

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 14:32 WIB
Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Fulham

Fulham via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Fulham menyelesaikan musim Premier League 2023/24 di posisi ke-13, sedikit turun dibandingkan dengan posisi finis musim sebelumnya.

Meskipun demikian, pencapaian ini menunjukkan stabilitas yang penting bagi klub yang dikenal sebagai 'klub yo-yo' karena sering naik turun antara divisi Championship dan Premier League.

Bertahan di kasta tertinggi menjadi tujuan utama mereka, dan meskipun prediksi pra-musim cukup pesimistis, The Whites berhasil mencapainya dengan baik.

Pra-musim diwarnai dengan ketidakpastian mengenai masa depan manajer Marco Silva, yang sempat dikabarkan akan meninggalkan klub. Namun, Silva akhirnya menandatangani kontrak baru yang memberikan kejelasan dan stabilitas bagi tim.

Kehilangan pencetak gol terbanyak mereka dari dua musim sebelumnya, Aleksandar Mitrovic, menjadi tantangan besar. Namun, kembalinya Rodrigo Muniz dari masa peminjamannya di Middlesbrough memberikan sedikit harapan. Meski Muniz tidak banyak bermain sejak awal karena cedera, pemain Brasil tersebut berhasil mencetak sembilan gol, kontribusi yang cukup signifikan bagi tim.

Berbeda dengan musim lalu, Fulham menunjukkan kemampuan untuk bersaing dan bahkan meraih kemenangan melawan beberapa klub papan atas. Mereka berhasil mengalahkan Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United, menunjukkan bahwa mereka mampu tampil baik dalam pertandingan besar. Kemenangan-kemenangan ini tidak hanya memberikan poin penting tetapi juga meningkatkan moral tim dan fans.

Silva memainkan peran penting dalam mempertahankan stabilitas dan performa tim. Dengan pendekatan taktik yang efektif dan mampu memotivasi pemain, Silva berhasil membawa Fulham melalui masa-masa sulit dan memastikan mereka tetap kompetitif di Premier League. Keberadaan Silva di klub juga memberikan harapan bahwa klub bisa terus berkembang dan memperbaiki posisinya di musim-musim mendatang.

Artikel Tag: Marco Silva, Premier League, fulham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ulasan-kinerja-klub-premier-league-musim-202324-fulham
165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini