Ukir Nama Liverpool di Trofi Liga Champions, Ini yang Dirasakan Pengukir

Penulis: Dwi Prima
Selasa 02 Jun 2020, 21:58 WIB
Ukir Nama Liverpool di Trofi Liga Champions, Ini yang Dirasakan Pengukir

Liga Champions / via Gettyimages

Berita Liga Champions: Tekanan mengukir nama Liverpool di trofi Liga Champions setahun yang lalu, sama dengan adrenalin yang dirasakan para pemain yang berpartisipasi dalam final itu sendiri.

Dalam kedua skenario, tangan yang lihai dan saraf baja diperlukan dalam situasi yang menegangkan, di mana tidak ada tempat untuk membuat kesalahan.

Setelah The Reds asuhan J├╝rgen Klopp berhasil menyelesaikan tugasnya pada 1 Juni 2019 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Estadio Metropolitano - hak istimewa dan tanggung jawab utama kemudian jatuh ke tangan Marcel Ries.

Ries yang kelahiran Swiss memiliki perusahaan yang tugasnya adalah mengukir trofi Liga Champions, tugas yang sudah dipercaya oleh UEFA sejak final 2009 di Roma.

Dan ini menjadi pertama kalinya dia mengukir nama 'Liverpool FC' di atas trofi Si Kuping Besar.

Tentang proses latihan yang dilakukan, juru bicara UEFA mengatakan kepada Liverpoolfc.com: "Prosesnya memakan waktu antara 10 dan 15 menit.

"Marcel biasanya akan memulai persiapannya sekitar dua jam sebelum dimulainya pertandingan.

"Dia akan menyiapkan dua stensil dengan nama yang benar dari kedua finalis. Tidak ada tulisan yang sangat sulit untuk diukir, meskipun beberapa nama tim bisa terlalu panjang.

"Tentu saja ini adalah pekerjaan yang sangat bertekanan karena sensitivitas waktu, tetapi juga karena fakta bahwa tidak ada margin untuk membuat kesalahan.

"Marcel tidak mendukung tim sepak bola tertentu, tetapi dia penggemar sepak bola yang menonton dan mengamati sepak bola dengan sangat baik."

Artikel Tag: Liga Champions 2019, Liverpool, Jurgen Klopp

2343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini