UK Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Penulis: Dwi Prima
Senin 02 Des 2019, 17:18 WIB
UK Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

World Cup / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: UK dan Irlandia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 setelah para pejabat sepakat untuk meningkatkan persiapan, menurut manajer umum Asosiasi Sepak Bola Irlandia (FAI).

FA Inggris, yang telah memimpin studi kelayakan, mempresentasikan temuan tersebut kepada asosiasi negara lain pada pertemuan sebelum drawing Euro 2020 pada akhir pekan lalu.

"Studi kelayakan berlangsung positif dan ada perasaan bahwa hal yang benar untuk dilakukan adalah melangkah maju," kata manajer umum FAI, Noel Mooney.

"Tawaran ini berjalan baik dan sangat baik dipimpin oleh orang-orang dari FA Inggris yang memberikan presentasi yang sangat baik.

"Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan penawaran yang benar-benar kredibel dan semoga kami menang. Saya akan sangat terkejut jika tidak ada tawaran yang sangat kredibel dari Inggris dan Irlandia."

Tawaran bersama itu akan dimainkan di beberapa kota di Inggris, bersama Cardiff, Glasgow dan Dublin, dengan final akan digelar di Stadion Wembley, London.

Badan pendanaan UK Sport, yang memberi saran kepada pemerintah tentang tawaran ini, mengatakan tahun lalu bahwa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 di Inggris akan menjadi "pencapaian puncak".

Argentina, Uruguay, Chile dan Paraguay telah mengumumkan akan mengajukan penawaran bersama yang bisa memiliki nilai sentimental setelah Uruguay menjadi tuan rumah Piala Dunia perdana pada tahun 1930.

China akan menjadi salah satu pesaing jika FIFA memutuskan untuk mengubah aturan tentang bagaimana Piala Dunia diputar antar wilayah.

Negara-negara Asia dikecualikan dari menjadi tuan rumah pada tahun 2030 karena Qatar akan menggelar Piala Dunia 2022 dan peraturan saat ini mencegah wilayah yang sama dari menyelenggarakan salah satu dari dua turnamen berikutnya.

Artikel Tag: Piala Dunia 2030, UK, irlandia

911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini