Uji Coba Persib Melawan Bhayangkara Batal Karena Kendala Teknis

Penulis: M. Aldi
Jumat 11 Sep 2020, 16:30 WIB
Persib batal menyelenggarakan uji coba melawan Bhayangkara

Pemain Persib ketika mendapat pengarahan dari tim pelatih Persib (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Laga uji coba antara Persib dan Bhayangkara gagal terlaksana. Sejatinya pertemuan itu akan dihelat Sabtu (12/9) sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam format dua laga.

Media Officer Persib, Jatnika Sadili pun memberi konfirmasi bahwa deul ini batal. Dia menolak menjelaskan secara rinci alasan pertandingan ini batal digelar. Dia hanya mengatakan ada kendala teknis yang jadi penyebab.

Dirinya hanya bisa memberi kepastian bahwa pertemuan dengan Bhayangkara urung digelar. "Itu karena ada kendala teknis. Informasi sementara ya seperti itu saja dulu," kata Jatnika ketika diwawancara.

Sebelumnya beredar kabar rencana boikot dari warga sekitar Stadion GBLA. Kabar burung berhembus warga kecewa lantaran pasar kaget di hari Minggu yang biasanya dilakukan di area GBLA tidak kunjung dibolehkan oleh pemerintah.

Sebagai bentuk kekecewaan, warga rencananya akan memboikot kegiatan Persib di stadion. Namun Jatnika Sadili mengatakan bahwa batalnya latih tanding ini bukan karena ada ancaman masyarakat Stadion yang terletak di kawasan Gedebage itu.

Kembali Jatnika menegaskan bahwa hanya masalah teknis saja yang menjadi ganjalan partai persahabatan ini terlaksana. "Enggak ada hubungannya, ini hanya masalah teknis saja jadi batal," kata Jatnika.

Pertandingan menghadapi The Guardian juga tak akan dijadwal ulang di kemudian hari. Karena tidak ada waktu lagi untuk Persib merancang latih tanding lain menghadapi tim asuhan Paul Munster itu di masa persiapan jelang Liga 1 2020.

Kini hanya ada waktu sekitar 23 hari menjelang kompetisi. "Untuk uji coba lawan Bhayangkara batal, karena kan memang waktunya kan sudah mepet, tinggal sekitar tiga minggu lagi menuju kick off Liga 1," lanjut Jatnika Sadili.

Sedangkan untuk uji coba pengganti besok, itu masih menjadi bahan pembahasan tim pelatih. Apakah mencari lawan lainnya atau hanya game internal. "Itu masih dibahas, apakah nanti akan ada uji coba lainnya atau tidak," tukasnya.

Artikel Tag: Uji coba, Persib, Jatnika Sadili

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini