UEFA Tunjuk Markas AC Milan, San Siro Sebagai Venue Final UCL 2027

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 24 Mei 2024, 08:30 WIB
San Siro,

San Siro,

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Markas AC Milan, San Siro ditetapkan sebagai venue final Liga Champions 2027. Keputusan ini diambil dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Dublin.

Meski San Siro telah dipilih, keputusan ini masih bersifat sementara. UEFA memberi tenggat waktu hingga September bagi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk mengkomunikasikan rencana renovasi stadion tersebut.

Hal ini penting mengingat kondisi fisik stadion yang saat ini belum memenuhi standar yang diharapkan untuk menggelar pertandingan sekelas final Liga Champions.

Kondisi fisik jadi salah satu faktor penentu yang membuat UEFA belum dapat melanjutkan rencana tersebut. Renovasi dan peningkatan fasilitas menjadi kunci agar stadion ini bisa memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh UEFA.

Selain markas AC Milan tersebut, UEFA juga menetapkan beberapa lokasi lain untuk pertandingan final kompetisi Eropa.

Final Liga Champions 2026 akan diadakan di Budapest, sedangkan final Liga Europa 2026 akan digelar di Besiktas Park, Istanbul. Untuk tahun 2027, final Liga Europa akan diadakan di Stadion Frankfurt di Jerman.

Final Liga Konferensi Europa juga telah ditetapkan, dengan Leipzig menjadi tuan rumah tahun 2026 dan Istanbul untuk tahun 2027. Sementara itu, final Liga Champions Wanita 2026 akan diadakan di Oslo.

Namun, untuk tahun 2027, prosedur pendaftaran baru harus dimulai karena Jerman yang sebelumnya ditetapkan untuk final 2026 dan 2027, membuat tawaran Stuttgart tidak bisa dipertimbangkan.

Artikel Tag: AC Milan, San Siro, Liga Champions 2027, UEFA di Dublin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-tunjuk-markas-ac-milan-san-siro-sebagai-venue-final-ucl-2027
1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini