UEFA Nations League 2020/2021: Prediksi Line-up Portugal vs Prancis

Penulis: Rei Darius
Jumat 13 Nov 2020, 21:45 WIB
Portugal dan Prancis lakoni pertandingan penting di UEFA Nations League.

Portugal dan Prancis akan berhadapan di laga penentu UEFA Nations League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Dua pemuncak klasemen sementara Grup A3 UEFA Nations League akan berebut tiket ke putaran final, ketika Portugal menjamu Prancis di Estadio da Luz, Minggu (15/11) dini hari pukul 02.45 WIB.

Juara Piala Eropa 2016 dan juara Piala Dunia 2018 akan saling berhadapan pada pertandingan ini dan siapa pun yang akan menang akan berpeluang besar untuk meraih tiket lolos ke putaran final UEFA Nations League.

Portugal dan Prancis sama-sama telah mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan di UEFA Nations League, memenangkan seluruh laga terkecuali ketika mereka bersua di Stade de France pada jeda internasional bulan Oktober lalu. Kala itu, tidak ada gol yang tercipta di antara dua tim kuat ini.

Mereka sama kuatnya, namun berangkat dari situasi yang berbeda dari laga persahabatan pada Kamis (12/11) dini hari WIB. Selagi Selecao das Quinas meraih kemenangan telak 7-0 atas Andorra, Les Blues ditaklukan secara mengejutkan oleh Finlandia, dengan skor 0-2.

Memang, dalam pertandingan tersebut pelatih Didier Deschamps menurunkan susunan pemain keduanya, namun itu tidak menjadi alasan karena penampilan mereka di bawah standar.

Paul Pogba tampil buruk dalam pertandingan itu dan posisinya di laga ini diragukan. Meski ada kemungkinan bahwa Deschamps akan menempatkan Adrien Rabiot dan N'Golo Kante bersamanya di lini tengah.

Marcus Thuram tampil mengecewakan dalam laga debutnya dan diperkirakan akan didegradasi pada laga kali ini, selagi kondisi Kylian Mbappe masih meragukan untuk tampil.

Di sisi lain, Portugal juga sebenarnya mengistirahatkan banyak pemain kuncinya, termasuk Cristiano Ronaldo yang baru diutus dari bangku cadangan, sebelum turut menyumbangkan sebuah gol dalam kemenangan tujuh gol tanpa balas kontra Andorra.

Anthony Lopes main sebagai starter dalam laga tersebut, namun posisi penjaga gawang akan kembali menjadi milik Rui Patricio, selagi Joao Felix dan Bruno Fernandes juga diharapkan untuk mengisi susunan pemain awal, setelah meminjamkan posisinya kepada para pemain lain.

Dengan Fernandes dan Danilo Pereira akan mengisi dua tempat di lini tengah, maka hanya ada satu posisi lagi untuk diperebutkan oleh Joao Moutinho dan William Carvalho.

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal (4-3-3): Patricio; Cancelo, Pepe, Dias, Guerreiro; Fernandes, Pereira, Carvalho; Bernardo Silva, Felix, Ronaldo.

Prancis (4-3-1-2): Lloris; Pavard, Kimpembe, Varane, Lucas Hernandez; Rabiot, Kante, Pogba; Griezmann; Giroud, Martial.

Artikel Tag: Timnas Portugal, Timnas Prancis, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-nations-league-20202021-prediksi-line-up-portugal-vs-prancis
3340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini